home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kebanggaan Disney, Ketahui Beberapa Hal Sebelum Menonton 'Maleficent 2' Jika Kamu Bawa Anak-anak

Rabu, 16 Oktober 2019 16:00 by sukmagayatri | 900 hits
Kebanggaan Disney, Ketahui Beberapa Hal Sebelum Menonton 'Maleficent 2' Jika Kamu Bawa Anak-anak
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tepat hari ini, Rabu (16/10/19) film lanjutan 'Maleficent: Mistress of Evil', resmi tayang diseluruh bioskop yang ada di Indonesia. Walaupun film karya rumah produksi Disney ini identik dengan anak-anak, namun kabarnya, Disney memberi kategori film ini sebagai PG (Parental Guide) atau 13+.

Bukan karena terdapat kata-kata kasar, namun film ini menyajikan aura permusuhan dan beberapa penggambaran kekerasan. Film Maleficent: Mistress of Evil memang menyajikan kisah fantasi yang gelap dan bukan merupakan konsumsi anak-anak.

Sebelum nonton film ini, ada baiknya kamu mengingatkan kepada anak bahwa ‘cinta orang tua tanpa syarat’ pasalnya film ini akan menggambarkan Aurora yang memiliki fikiran buruk terhadap ibu angkatnya, yaitu Maleficent.

Kedua, ingatkan anak bahwa ‘perbedaan bukanlah permusuhan’ semua makhluk adalah ciptaan Tuhan. Bukan berarti berbeda fisik, asal-usul, dan lain sebagainya, dapat memicu permusuhan terhadap sesama makhluk hidup.

Lalu, katakanalah kepada anak bahwa ‘jangan mudah terhasut’, mereka harus dapat membedakan mana yang merupakan hasutan atau hoax, dan mana yang sebenarnya. Selain itu, ingatkanlah pada anak bahwa ‘menyelesaikan suatu masalah tidak perlu dengan kekerasan’ dan bisa diselesaikan secara baik-baik.

Yang terakhir, beri pengertian kepada anak bahwa kita tidak ditenntukan dari tempat kita berasal, melainkan kita akan menentukan siapa yang harus kita cintai untuk selama-lamanya.

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Sub unit Irene dan Seulgi Red Velvet resmi debut pada 6 Juli kemarin. Berbagai prestasi diraih oleh artis asuhan SM Entertainment tersebut seperti memecahkan rekor berikut ini....
  • HOT !
    Pada Jumat (10/07), Eric Nam dikabarkan akan melakukan comeback. Menyusul laporan tersebut, sumber dari agensi solois yang fasih berbahasa Inggris ini memberikan konfirmasinya....
  • HOT !
    Drama Korea yang menghadirkan genre fantasi tentunya membutuhkan tahapan produksi yang lebih panjang, karena adanya penambahan VFX atau efek visual dengan teknik CGI. Begitu pula dengan drama It's Okay to Not Be Okay, di mana ada adegan yang diedit selama dua bulan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)