SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rilis di Amerika, Album Debut SuperM Ternyata Paling Banyak Dibeli di Korea?

Kamis, 17 Oktober 2019 20:50 by zia92 | 993 hits
Rilis di Amerika, Album Debut SuperM Ternyata Paling Banyak Dibeli di Korea?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Meskipun menjadi headline di mana-mana karena berhasil debut No. 1 di chart paling bergengsi di Amerika, Billboard, supergroup K-Pop SuperM tengah di bawah pengawasan mengenai penjualan album di pasar negeri sendiri, yang menurut sumber industri telah membantu mereka mencapai posisi puncak di chart.

Grup yang terdiri dari para bintang dari berbagai grup SM Entertainment (SHINee, EXO, NCT 127, dan WayV) menduduki puncak chart Billboard 200 pada minggu pertama Oktober dengan 164.000 penjualan album dan 4,9 juta streaming, yang berarti hampir 95 persen dari kesuksesan debut mereka berasal dari penjualan album. Menurut Billboard, total penjualan album SuperM meliputi 113.000 CD dan 51.000 digital download.

Tetapi berbagai sumber mengatakan bahwa sejumlah besar album sebenarnya dibeli di Korea, yang nampaknya memang mungkin terjadi karena fandom para member memang di sana. Karena album ini hanya dirilis di AS, catatan yang terjual di Korea sebagai album impor dengan label harga yang lebih mahal dan penjualan Korea ini juga dihitung untuk chart album di AS.

Baca juga: Korean Air Resmi Umumkan SuperM Sebagai Ambassador Global

“Banyak album terjual di Korea. Perusahaan saya sendiri telah mengirimkan ribuan album,” kata seorang importir rekaman lokal kepada Korea Herald, yang tak ingin disebutkan namanya. Di Yes24, salah satu toko rekaman online terbesar di Korea, kedelapan versi album ini juga memiliki peringkat yang tinggi di chart penjualan bulanan, di mana lima diantaranya berada di Top 50.

Saat SM Entertainment dan mitra mereka di AS, Capitol Records diminta untu menanggapi hal tersebut, seorang perwakilan dari SM mengatakan bahwa semua strategi pemasaran ditetapkan oleh Capitol tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Seorang pejabat dari Asosiasi Konten Musik Korea, yang merupakan organisasi nirlaba di belakang chart Gaon juga enggan berkomentar secara rinci. Namun mereka sepakat bahwa itu adalah ‘kasus yang tak biasa’ bagi grup K-Pop untuk debut di luar negeri tanpa merilis album yang berlisensi di rumah sendiri, dengan tujuan untuk memaksimalkan penjualan album di AS.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    ‘People With Flaws’ merupakan drama komedi romantis yang dibintangi oleh Oh Yeon Seo sebagai wanita yang membenci anak laki laki cantik dan Ahn Jae Hyun seorang pria narsis yang terobsesi dengan penampilan....
  • HOT !
    Aktor Christian Bale terkenal dengan totalitasnya dalam mendalami peran. Ia juga rela untuk menaikkan atau menurunkan berat badannya demi peran yang ia mainkan....
  • HOT !
    Aktor Kim Min Jae baru baru ini melakukan wawancara dengan HeraldPop untuk membicarakan tentang aktingnya di drama ‘Flower Crew: Joseon Marriage Agency’ yang belum lama ini telah menyelesaikan episode terakhirnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)