SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dispatch Beberkan Detil Perlakuan hingga Ucapan Kasar TS Entertainment ke TRCNG

Selasa, 19 November 2019 13:22 by muthiasp | 1073 hits
Dispatch Beberkan Detil Perlakuan hingga Ucapan Kasar TS Entertainment ke TRCNG
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Terungkapnya kasus kekerasan yang dialami oleh Wooyeop dan Taeseon eks TRCNG membuat Dispatch ikut andil. Outlet berita tersebut baru saja membeberkan informasi lebih detil hingga potongan percakapan kasar yang diterima oleh member TRCNG dari TS Entertainment.

Berdasarkan keterangan Wooyeop dan Taeseon yang diberikan kepada Dispatch, 8 member tinggal di dua kamar di lantai dasar, sedangkan dua member lainnya tinggal di loteng. Wooyeop mengatakan, “Loteng itu seperti ruang penyimpanan. Langit-langitnya begitu rendah sehingga kami tidak bisa berdiri tegak. Tidak memiliki pemanasan yang tepat, dan kami tinggal bercampur dengan barang-barang dan peralatan kami”.

Member TRCNG membeli pakaian mereka sendiri dan makan makanan yang mereka beli dari mini market. Agensi membayar makanan mereka ketika mereka berlatih larut malam, dan menu selalu berupa nasi goreng untuk semua orang. Taeseon pernah dibawa ke ruang gawat darurat karena sakit perut. Staf agensi juga marah karena tidak dibawakan kopi.


Asrama TRCNG terputus air dan listriknya karena TS belum membayar tagihan. Pada bulan April dan Oktober 2019, listrik padam di asrama. Wooyeop menceritakan pemanas air di asrama mati, sehingga 4-5 member terserang flu. Namun mereka tetap tampil karena harus promosi album kedua. Mereka juga menggunakan uang sendiri untuk berobat.

Asrama TRCNG memiliki dua toilet untuk 10 member, dan salah satu toilet tersumbat pada Desember 2017, Januari 2018, dan Februari 2019. Agensi tidak memberikan tanggapan sehingga Ibu Wooyeop menelepon tukang ledeng dan membayar sendiri biayanya.

Pada tanggal 7, 15 Januari, dan 21 tahun 2019, lampu di ruang cuci dan dapur padam. Taeseon mengirim sms ke manajernya. Kemudian sang manajer berjanji untuk menggantikan lampu. Namun, manajer itu tidak muncul seperti yang telah dijanjikannya.

Dispatch mengungkapkan percakapan grup chatroom antara ibu-ibu anggota TRCNG, yang membahas kondisi hidup yang buruk di asrama selama musim panas. Mereka mengomentari penyaring air dan pendingin udara rusak, serta membahas mengumpulkan uang untuk membelinya yang baru. Para ibu mendesak untuk memasang AC baru di asrama TRCNG.

Seperti dijelaskan dalam pernyataan yang sebelumnya dirilis oleh Wooyeop dan perwakilan hukum Taeseon, Wooyeop dipukul dengan kursi baja. Menurut Dispatch, para member TRCNG menyaksikannya. Berikut kutipan percakapan antara Taeseon dan seorang direktur di TS.

TS: Siapa tiga anggota yang tidak berpartisipasi [dalam siaran langsung]?

Taeseon: Wooyeop, Hohyun, dan Kangmin.

Taeseon: Direktur, kami mulai

Baca juga: Makin Rumit, Orang Tua 8 Member TRCNG Sepakat Tuntut Orang Tua Wooyeop dan Taeseon

TS: F*ck. Apakah saya menyuruh kamu mulai? Kamu bajingan gila

TS: F*ck, siapa yang menyuruhmu untuk menyalakannya?

TS: Bajingan gila ini [memberi tahu saya setelah itu]. Tidak ada lagi gerilya sekarang, ingatlah itu.

TS: Di mana kamu belajar sopan santun, f*ck, serius. Tidak bisakah kamu menunggu selama lima menit saat saya di kamar kecil?

Taeseon: Direktur, Anda mengatakan kepada saya untuk hanya mengirimi Anda pesan KakaoTalk sebelum memulai, jadi saya pikir saya salah paham.

Taeseon: Maafkan aku.

Pada awal tahun, seorang member TRCNG yang lahir pada tahun 2001 disuruh oleh salah satu staf agensi untuk pergi ke room salon (bisnis hiburan orang dewasa) bersamanya. Member itu memberi tahu anggota lain melalui group chat mereka.

Salah satu pejabat TS Entertainment membuat TRCNG dan tim tari mereka membantunya menjual sepatu Air Jordan yang telah ia kumpulkan dengan mencari harga, menempatkan post-it di kotak sepatu, dan mengambil foto sepatu tersebut.

Total biaya yang dikeluarkan oleh grup dari Januari 2011 hingga Juni 2018 sekitar 1,6 miliar won (sekitar Rp 19,3 M). Mereka mendapat untung 269 juta won (sekitar Rp 3,2 M), yang berarti bahwa grup tersebut memiliki utang sekitar 1,4 miliar won (sekitar Rp 16,9 M).

Kontrak eksklusif TRCNG dan TS Entertainment berlaku selama sembilan tahun mulai dari album pertama mereka, dan keuntungan mereka dibagi antara agensi dan grup dengan rasio 9:1. Dimulai dengan full album ketiga, rasionya berubah menjadi 8:2. Sedangkan untuk iklan dan acara, rasionya adalah 7:3.

Pada 19 November, TS Entertainment mengumumkan bahwa TRCNG akan melanjutkan karir dengan delapan member tanpa Taeseon dan Wooyeop.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Demam musik Korea memang sudah mendunia sejak awal tahun 2009, grup kpop seperti Super Junior, SHINee, Big Bang, 2NE1 dan grup lainnya memang sudah tidak asing lagi bagi kpopers generasi kedua....
  • HOT !
    Hari ini (06/12), Cre.Ker Entertainment selaku agensi dari boy group The Boyz memberikan pernyataan terbaru bagi penggemar tentang kondisi Younghoon. Seperti yang diketahui, Younghoon telah absen sejak bulan lalu karena dalam tahap pemulihan dari cedera....
  • HOT !
    Berbagai informasi lanjutan terkait kasus manipulasi voting program survival Produce 101 terus dibagikan ke publik. Kini mencuat nama nama agensi hiburan yang dilaporkan menyuap PD Ahn Joon Young....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)