SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Curhat Panjang, HyunA Ungkap Derita Depresi Hingga Sering Tak Sadarkan Diri

Jumat, 29 November 2019 11:25 by muthiasp | 831 hits
Curhat Panjang, HyunA Ungkap Derita Depresi Hingga Sering Tak Sadarkan Diri
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Meski kerap terlihat ceria di depan publik, tak akan ada yang menyangka jika sejumlah selebriti Korea menderita depresi. Berbagai cara dilakukan untuk melawan penyakit mental tersebut, salah satunya HyunA yang sekaligus menderita gangguan panik hingga sinkop vasovagal.

Pada 28 November malam, HyunA mengunggah foto langit biru dengan caption panjang. Ia menceritakan bahwa selama ini berjuang melawan depresi, gangguan panik, dan sinkop vasovagal yang mana kondisi mudah pingsan karena tubuh bereaksi berlebihan terhadap sesuatu, misalnya gangguan emosi yang ekstrim.

Butuh pemikiran panjang bagi HyunA untuk dapat menceritakan apa yang dilaluinya tersebut kepada penggemar. Ia mengaku tidak menyadari penyakit tersebut karena sangat bersemangat menggapai mimpinya sebagai penyanyi, hingga akhirnya bisa mendapat banyak cinta dari penggemar.

“Karena ambisi itu, aku hanya melihat lurus ke depan dan terus berlari. Aku tidak tahu kalau ternyata sedang sakit. Namun, karena orang-orang hebat dan penggemar yang selalu bersamaku, aku hanya berpikir aku baik-baik saja,” ujarnya.

Baca juga: Manisnya Hyuna dan Dawn yang Dikabarkan Adopsi Anak Anjing Bersama

Sampai di tahun 2016 mulai memeriksakan diri ke rumah sakit dan mendapat diagnosa penyakit tersebut yang membuat HyunA cukup terkejut, “Aku adalah seseorang yang selalu sangat tangguh, jadi aku tidak bisa percaya diagnosis depresi dan gangguan panik. Aku pikir aku tidak mempercayainya selama setahun”.

Saat ini, HyunA mendapat perawatan setiap dua minggu. Namun muncul penyakit lain bernama sinkop vasovagal, setelah menjalani tes gelombang otak. Gejala awal yang diterimanya adalah pandangan yang kabur dan sering pingsan. Muncul rasa takut dalam diri HyunA bahwa akan ada orang yang tidak menginginkannya tampil di panggung.

“Meskipun aku berhati-hati, aku tidak menyembunyikannya dan mengumpulkan keberanian untuk mencoba membicarakannya. Aku akan terus berusaha keras untuk tetap sehat, tetapi aku pikir orang tidak bisa menjadi sempurna. Aku pikir ini belum terlambat dan aku akan mencintai diriku sendiri dan menjaga diriku sendiri,” kata HyunA.

HyunA menambahkan, “Aku akan terus berani dan jujur, seperti aku sekarang. Terima kasih banyak telah membaca”.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pasangan selebriti Rain dan Kim Tae Hee untuk pertama kalinya membintangi sebuah iklan bersama sebagai pasangan suami istri! Pasangan yang merayakan anniversary pernikahan yang ke 3 pada 19 Januari kemarin itu tampil serasi dan harmonis dalam iklannya....
  • HOT !
    Tak hanya fans, para member BTS juga sangat antusias dalam perilisan album mereka yang bertajuk ‘Map of the Soul: 7’ pada 21 Februari ini. Jelang perilisannya, BTS yang tengah berada di New York, AS menyapa fans melalui siaran di Naver VLIVE untuk berbicara tentang comeback mereka kali ini....
  • HOT !
    Menggantikan drama ‘The Game: Towards Zero’ mulai 18 Maret mendatang, dram abaru MBC ‘Find Me in Your Memory’ (judul sementara) telah merilis poster utamanya yang menampilkan dua karakter utama yang diperankan Kim Dong Wook dan Moon Ga Young....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)