home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Batal Konser, Fans BTS Donasikan Uang Refund Tiket untuk Bantu Penanganan Virus Corona

Jumat, 28 Februari 2020 16:11 by fzhchyn | 1652 hits
Batal Konser, Fans BTS Donasikan Uang Refund Tiket untuk Bantu Penanganan Virus Corona
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Di tengah kekhawatiran penyebaran virus corona (Covid-19) yang meningkat tajam di Korea Selatan, membuat banyak acara besar ditunda bahkan dibatalkan. Salah satunya adalah konser BTS ‘Map of the Soul Tour’ di Seoul yang awalnya dijadwalkan digelar pada bulan April.

Pada 28 Februari, Big Hit Entertainment mengumumkan pembatalan konser selama tiga hari tersebut. Meski disayangkan karena telah dinantikan begitu lama, namun fans tak kecewa akan hal tersebut mengingat keputusan ini dibuat demi keselamatan bersama.

Dalam pengumumannya, agensi juga memberikan informasi terkait pengembalian dana atau refund atas tiket konser yang telah dibeli. Akan tetapi, sejumlah fans memutuskan untuk mendonasikan sebagian uang tersebut untuk membantu penanganan dan pencegahan Covid-19.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Menurut laporan Sports DongA, lebih dari 200 ARMY (sebutan fans BTS) telah mendonasikan uang mereka per pukul 13.00 waktu setempat. Dana yang disumbangkan bervariasi mulai dari 10.000 won (sekitar 115.000 rupiah) hingga ratusan ribu won (sekitar jutaan rupiah) dengan total diperkirakan 19,38 juta won (sekitar 229 juta ripiah).

Donasi tersebut diberikan kepada organisasi Hope Bridge, di mana Suga juga sebelumnya mendonasikan 100 juta won (1,15 miliar rupiah) untuk pencegahan Covid-19 di Daegu yang merupakan kota kelahirannya, yang saat ini menjadi kota paling terdampak virus. Karena banyaknya fans BTS dari luar Korea yang ingin bernonasi juga, pihak Hope Bridge menyatakan bahwa mereka akan menyiapkan akun paypal.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)