SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hospital Playlist Ep 2: Perkara Selamatkan Pasien Juga Ada Etikanya

Sabtu, 21 Maret 2020 17:07 by muthiasp | 2754 hits
Hospital Playlist Ep 2: Perkara Selamatkan Pasien Juga Ada Etikanya
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Meski hanya tayang satu episode per minggu namun tidak mengurangi antusias penikmat K-Drama untuk menonton drama terbaru tvN Hospital Playlist, yang mana menggambarkan kehidupan dokter dengan pendekatan yang lebih hangat.

Di episode kedua ini, Rumah Sakit Yulje kedatangan Profesor Min, dokter bedah saraf baru yang berpengalaman namun memiliki attitude yang kurang baik. Hal itu menimbulkan masalah. Pasalnya, dokter lain menyarankan agar Profesor Chae Song Hwa (Jeon Mi Do) lah yang mengambil alih operasi yang tricky.

Prof. Chae tidak ingin semena-mena mengambil alihnya kecuali atas permintaan pasien. Dokter residen pun memaksa pasien untuk mengajukan penggantian dokter, tetapi ditolak. Demi keselamatan pasien, Prof. Chae meminta ijin untuk menjadi asisten bedah Prof. Min, yang akhirnya disetujui.

Prof. Chae lantas menyuruh dokter residen untuk meminta maaf kepada pasien tersebut. Operasi berjalan baik, dan saat itulah baru diketahui bahwa dokter residen sengaja meminta Prof. Chae yang mengoperasi karena berhubungan dengan tesisnya. Prof. Chae pun memperingatinya agar tidak berbuat seperti itu lagi.

Baca juga: Hospital Playlist Ep 3: Saat Kepentingan Pasien Jadi Prioritas Dibanding Masalah Pribadi

Masalah etika yang sama dialami oleh Prof. Ahn Jeong Won (Yoo Yeon Seok), saat pasien anak datang dalam kondisi kritis. Prof. Ahn menyaksikan Dr. Jang berbicara terlalu jujur ke ibu pasien. Prof. Ahn pun menegur Dr. Jang agar menggunakan bahasa halus yang biasa digunakan oleh para dokter seperti 'Kami akan mengusahakan yang terbaik'.

Meski memiliki gaya bicara yang blak-blakan, namun Dr. Jang bisa mencuri perhatian Prof. Ahn saat langsung turun tangan membersihkan kaki pasien yang sudah penuh belatung, tanpa alat bantu. Dr. Jang juga menjadi incaran Prof. Lee Ik Jun (Jo Jung Suk) untuk meng-assist operasinya, namun ditolak karena ada profesor senior yang memintanya.

Di sisi lain, cerita persahabatan kelima dokter ini juga lucu. Saat makan malam, kelima sahabat ini membahas hal berbeda di waktu bersamaan. Prof. Chae dan Prof. Kim Jun Wan (Jung Kyung Ho) berdebat soal perselingkuhan mantan kekasih Prof. Chae. Lalu Prof. Ahn merasa diperlakukan tidak adil karena selalu mendapat jatah makan lebih sedikit.

Hari ulang tahun Prof. Chae tiba. Ia mendapatkan hadiah sepatu dari anak pasien yang 10 tahun lalu pernah dirawatnya dengan baik. Anak pasien itu kini menjadi mahasiwa kedokteran yang magang di rumah sakitnya. Serta ada cuplikan 19 tahun lalu saat masih kuliah, Prof. Chae mendapat kejutan dari keempat sahabatnya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Penyanyi Park Bo Ram belum lama ini membagikan tips diet ekstrem yang digunakannya untuk menurunkan berat badan. Demi mendapat tubuh yang ia inginkan, Park Bo Ram rela melakukan diet tersebut dan sukses menurunkan berat badan hingga 32 kilogram....
  • HOT !
    Saat ini ada lebih dari 11 ribu kasus poistif virus Corona di Inggris. Virus ini juga bahkan telah menyerang anggota keluarga kerajaan Inggris, Pangeran Charles....
  • HOT !
    Pada 13 Maret lalu, seri Netflix Kingdom musim kedua resmi tayang di tengah pandemi corona yang menyebar ke berbagai belahan dunia. Tak pelak, banyak penonton yang menganggap bahwa cerita drama tersebut secara tidak langsung menggambarkan situasi saat ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)