home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

JYP Tanggapi Isu Penggunaan Karya Seni di MV TWICE yang Mirip dengan Milik Seorang Artis

Rabu, 03 Juni 2020 15:00 by zia92 | 835 hits
JYP Tanggapi Isu Penggunaan Karya Seni di MV TWICE yang Mirip dengan Milik Seorang Artis
Image source: JYP Entertainment

DREAMERS.ID - JYP Entertainment telah merilis pernyataan resmi untuk membahasa klaim yang dibuat oleh seorang artis bahwa salah satu instalasi seninya direplikasi dan digunakan dalam video musik TWICE ‘More & More’ tanpa persetujuan.

Pada 3 Juni, agensi menyatakan, “Pagi ini, kami baru menyadari bahwa salah satu dari potongan video musik ‘More & More’ menunjukkan kemiripan dengan karya seni yang ada. Kami telah menghubungi perusahaan produksi MV dan meminta agar mereka berbicara dengan pencipta karya seni asli untuk menyelesaikan masalah ini.”

Mereka menambahkan, “Sebagai agensi yang bertanggung jawab untuk merilis karya-karya artis kami, kami bersumpah untuk memperkuat proses verifikasi kami sehingga ini tidak terjadi lagi.”

Baca juga: JYP Entertainment Ungkap 3 Haters TWICE Telah Dijatuhi Denda Puluhan Juta

Sebagai informasi, David McCarty belum lama ini mengunggah di akun Facebook-nya foto-foto instalasi seni berbentuk seperti gapura. Karya seni ciptaannya yang diberi nama Pulse Portal dibuat pada tahun 2018.

Ia membandingkannya dengan potongan gambar dari MV TWICE ‘More & More’ yang dirilis pada 1 Juni lalu, dan menyebutnya sebagai tindakan pelanggaran hak cipta. Namun saat ini postingan tersebut telah dihapus.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Sam Smith melakukan berbagai usaha agar menemukan tambatan hati. Salah satunya melalui aplikasi kencan online. Tetapi mencari pacar secara online jusru dirasa sulit olehnya....
  • HOT !
    Setelah tiga tahun 'menjabat' sebagai panelis tetap dari program variety populer tvN Amazing Saturday, Hyeri Girls Day memilih untuk meninggalkan posisi tersebut. Kabarnya, ia akan digantikan dengan Taeyeon SNSD....
  • HOT !
    Cardi B mendapat kritik dari penggemarnya sendiri terkait keputusannya untuk kembali rujuk dengan sang suami, Offset. Kesal penggemar melecehkan suaminya, Cardi B kemudian menghapus akun Twitter pribadinya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)