home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

V BTS Resmi Jadi Artis Pertama di Dunia dengan Jumlah No. 1 Terbanyak di Chart iTunes

Kamis, 09 Juli 2020 10:30 by zia92 | 3768 hits
V BTS Resmi Jadi Artis Pertama di Dunia dengan Jumlah No. 1 Terbanyak di Chart iTunes
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Rekor yang dicatatkan V BTS masih belum berhenti. Setelah berhasil melampaui rekor yang dicatatkan Adele sebagai solois dengan jumlah No. 1 terbanyak di chart iTunes, V juga kini telah mengalahkan grupnya sendiri, BTS.

Pada 13 Maret lalu, V merilis lagu solo ciptaannya sendiri ‘Sweet Night’ sebagai bagian dari original soundtrack (OST) drama JTBC ‘Itaewon Class’. Di hari perilisannya, lagu tersebut langusng memuncaki chart iTunes Top Songs di 77 negara.

Kemudian pada 25 Mei, lagu menempati posisi No. 1 di lebih banyak negara mencapai 88 wilayah. Pencapaian ini membuat V berhasil memecahkan rekor PSY sebagai solois Korea dengan jumlah No. 1 terbanyak di chart iTunes.

Baca juga: Kenalan dengan Roho, Bayi Gajah Lucu yang Diadopsi Atas Nama V BTS

Tak berhenti di situ, pada 8 Juli, lagu ‘Sweet Night’ akhirnya menduduki puncak iTunes Top Song ke-103, memecahkan rekor Adele sebagai artis solo dengan No. 1 terbanyak. Pada Oktober 2015 lalu, Adele memegang rekor tersebut dengan 102 negara.

Masih di hari yang sama, lagu ‘Sweet Night’ kembali mencapai puncak iTunes di negara lain, menambahkan rekor menjadi 105. Dengan begitu, V pun berhasil melampaui rekor lagu BTS ‘Black Swan’ yang memuncaki chart iTunes di 104 negara pada 6 Juli lalu, dan menjadi artis pertama di dunia dengan jumlah No. 1 terbanyak di chart iTunes.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    SuperM akhirnya kembali menelurkan karya baru setelah setahun debut. Mereka baru saja merilis salah satu single pra rilisnya yang berjudul 100, lebih spesial karena satu membernya ikut menciptakan....
  • HOT !
    Selalu tampak mesra selama hampir satu tahun beracaran, Miley Cyrus akhirnya mengakhiri hubungan asmara dengan penyanyi asal Australia, Cody Simpson....
  • HOT !
    Persaingan slot tayang Rabu Kamis malam cukup ketat dengan adanya tiga drama unggulan yang tayang bersamaan. Untuk pekan ini, Flower of Evil yang memimpin persaingan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)