home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BLACKPINK Rayakan 4 Tahun Karir Cemerlang, #FOUReverwithBLACKPINK

Sabtu, 08 Agustus 2020 15:00 by muthiasp | 395 hits
BLACKPINK Rayakan 4 Tahun Karir Cemerlang, #FOUReverwithBLACKPINK
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Tepat di tanggal 8 Agustus ini, BLACKPINK merayakan anniversary debut yang keempat. Yap, BLACKPINK resmi debut pada 2016 lalu dan langsung menjadi girl group favorit banyak orang.

Walau terbilang masih baru, tetapi grup asuhan YG Entertainment yang beranggotakan Jisoo, Jennie, Rose, Lisa ini sudah berhasil mencetak sederet prestasi bahkan sejarah.

Lagu debut Boombayah dan Whistle menjadikan BLACKPINK sebagai grup tercepat dan artis Korea ketiga yang menduduki puncak Billboard World Digital Song Sales. Serta girl group baru tercepat peraih trofi Inkigayo saat itu.

Perilisan single album selanjutnya yang berisi lagu Playing with Fire dan Stay membuat nama BLACKPINK terus populer, bahkan menjadi girl group K-Pop pertama yang masuk Canadian Hot 100.

Di tahun 2016, BLACKPINK berhasil memenangkan lima penghargaan rookie dari ajang penghargaan bergengsi Korea. Serta mendapat predikat girl group K-Pop terbaik dari Billboard.

Baca juga: Trik Mix and Match Scarf Top yang Stylish Ala Idola K-Pop

Kesuksesan terus dituai dengan perilisan lagu As If It's Your Last dan Ddu-du Ddu-du, yang membuat BLACKPINK semakin mendunia hingga sukses menyelenggarakan tur konser dunia dari Asia, Amerika, sampai Eropa.

BLACKPINK pun dilirik oleh musisi Amerika untuk digaet sebagai rekan kolaborasi. Dua diantaranya yang terwujud adalah Dua Lipa dengan lagu Kiss and Make Up sebagai lagu pertama dari grup K-Pop yang meraih sertifikasi British Phonography Industry. Serta Lady Gaga berjudul Sour Candy.

Kini, BLACKPINK menyandang predikat performer Korea wanita dengan peringkat tertinggi di Billboard Hot 100 dengan lagu How You Like That, Sour Candy, dan Kill This Love. Tak lupa, girl group K-Pop pertama yang tampil di Coachella.

BLACKPINK pun merajai rekor penonton Youtube, dengan MV Kill This Love yang menuju angka 1 miliar penonton. Dan tentunya sederet prestasi lain skala internasional. Well, happy anniversary BLACKPINK!

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pandemi Covid 19 masih melanda tanah air. Tak pandang bulu, Covid 19 dapat menyerang siapa saja termasuk selebriti. Baru baru ini kabar mengejutkan datang dari Nunung yang dinyatakan positif Covid 19. Selain Nunung, sejumlah selebriti berikut ini juga pernah berjuang melawan Covid 19....
  • HOT !
    Drama terbaru MBC, ‘The Spy Who Loved Me’ akhirnya merilis poster untuk ketiga karakter utama. Drama ini diperankan oleh Eric Shinhwa, Yoo In Na, dan Im Joo Hwan yang akan menunjukkan chemistry hubungan suami istri....
  • HOT !
    Slot tayang drama Korea Senin Selasa diramaikan dengan drama yang baru saja tayang yaitu KBS Zombie Detective dan JTBC 18 Again. Namun, drama tvN Record of Youth masih bertahan di peringkat satu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)