home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pernah Kontak Dengan Pasien COVID-19? Disarankan Ikut Tes Swab

Selasa, 22 September 2020 19:00 by Rie127 | 795 hits
Pernah Kontak Dengan Pasien COVID-19? Disarankan Ikut Tes Swab
Image Source: Okezone

DREAMERS.ID - Sebelumnya, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) menyebutkan bahwa orang tanpa gejala bahkan yang pernah melakukan kontak dengan orang postif COVID-19 tidak perlu melakuka tes. Namun, hal ini dikritik oleh beberapa ahli pada bulan Agustus lalu.

Kini, CDC mengklarifikasi pernyataan tersebut. CDC menyatakan penting untuk melakukan pengujian dan tes pada semua orang yang pernah melakukan kontak secara langsung dengan orang yang positif terinfeksi virus corona.

“Karena pentingnya penularan tanpa gejala dan pra-gejala, pedoman ini memperkuat kebutuhan untuk menguji orang tanpa gejala, termasuk kontak dekat seseorang dengan infeksi SARS-CoV-2 yang terdokumentasi,” tulis CDC.

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Menurut CDC, pengujian diperlukan untuk menemukan keberadaan virus lebih cepat dan melacak kontak sehingga segera dapat melakukan pengobatan dan isolasi dengan cepat.

“Tes virus direkomendasikan untuk mendiagnosis infeksi akut pada individu yang bergejala dan tanpa gejala, untuk memandu pelacakan kontak, pilihan pengobatan, dan persyaratan isolasi,” tulis CDC.

CDC menekankan, meskipun seseorang tidak memiliki gejala apapun, tapi pernah melakukan kontak secara dekat dengan orang yang positif COVID-19, setidaknya berjarak kurang dari 6 kaki atau 1,8 meter selama 15 menit harus melakukan tes.

“Pengujian disarankan untuk semua kontak dekat dengan orang terinfeksi. Karena potensi penularan tanpa gejala dan pra-gejala, penting bahwa kontak individu dengan infeksi SARS-CoV-2 dengan cepat diidentifikasi dan diuji,” kata CDC.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)