home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sinister Jadi Film Horor Paling Menakutkan Menurut Studi Ilmiah

Kamis, 22 Oktober 2020 19:20 by RizkiSetiawaan | 631 hits
Sinister Jadi Film Horor Paling Menakutkan Menurut Studi Ilmiah
Image Source: Youtube.com

DREAMERS.ID - Para penggemar film horor tentu tidak asing dengan Sinister. Film yang dirilis tahun 2012 karya sutradara Scott Derrickson ini, kembali menjadi perbincangan usai mendapatkan pengakuan menyeramkan dari para ilmuwan.

Studi ilmiah dengan judul Science of Scare Project atau Proyek Ilmu Menakutkan, melibatkan detak jantung para peserta yang dilacak saat menonton film menakutkan selama lebih dari 100 jam. Ada monitor yang dipasang untuk melihat seberapa besar kenaikan detak jantung saat menonton film dibandingkan dengan saat istirahat.

Studi ini dilakukan kepada 50 orang peserta dengan rentang usia berbeda-beda. Rata-rata detak jantung istirahat para peserta adalah 65 BPM/menit, tetapi saat menonton film Sinisterdetak jantung naik 32% hingga 86 BPM, yang mana rekor tertinggi sepanjang penelitian.

Daniel Clifford orang dibalik penelitian ini, mengatakan, "Studi Science of Scare kami dirancang untuk membantu orang menemukan film paling menakutkan secara ilmiah yang pernah dibuat, untuk menghemat waktu mereka mencari ribuan judul di media streaming seperti Amazon, Netflix, dan Shudder."

Mengikuti Sinister, ada Insidious dan delapan film teratas lainya yaitu The Conjuring, Hereditary, Paranormal Activity, It Follows, The Conjuring 2, The Babadook, The Descent dan The Visit.

Film Sinister dinilai memberikan pengalaman sinematik paling menakutkan. Saat perilisannya, film ini sukses meraup ke untungan sebesar $ 87,7 juta atau setara dengan Rp 128 triliun, dari biaya produksi sebesar $ 3 juta atau sekitar Rp 44 triliun.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Pada Senin (30/11), SM Entertainment mengumumkan jadwal baru untuk perilisan album fisik NCT ‘RESONANCE’ pt 2 versi Departure yang harus ditunda karena masalah teknis....
  • HOT !
    Kai EXO akhirnya resmi debut solo setelah delapan tahun berkarir, pada Senin (30/11). Dalam sesi jumpa persnya, ia berbagi tentang perasaan dan dukungan teman teman yang sudah lebih dahulu berkarir solo....
  • HOT !
    Mendiang Chadwick Boseman seharusnya merayakan ulang tahunnya yang ke 44 tepat pada 29 November 2020. Aktor ‘Black Panther’ itu meninggal dunia pada Agustus lalu karena penyakit kanker usus....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)