home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

I.M Bicara Soal Inspirasi Lagu Solo dan Lirik Provokatif di B-side MONSTA X ‘Rotate’

Senin, 30 Agustus 2021 11:00 by fzhchyn | 847 hits
I.M Bicara Soal Inspirasi Lagu Solo dan Lirik Provokatif di B-side MONSTA X ‘Rotate’
Image source: Dazed

DREAMERS.ID - I.M MONSTA X menghiasi majalah Dazed dengan pemotretan bertema musim panas. Dalam wawancara yang menyertainya, idola K-Pop ini berbicara tentang inspirasinya untuk beberapa lagu yang dia tulis.

Selama wawancara, IM ditanya tentang lagu solonya yang dibuat sendiri ‘flower-ed’ dan penekanannya pada keindahan masa lalu (“bunga ini pernah ada”), daripada kesedihan masa kini (“bunga telah layu dan mati”).

“Itu benar,” kata I.M. “Aku menambahkan bentuk lampau ‘-ed’ ke ‘bunga’. Maksudnya bukan bahwa bunga baru saja mati suatu hari, tetapi bunga itu pernah mekar sempurna, bahwa pernah ada cinta. Karena meski layu, sekuntum bunga tetaplah bunga."

Baca juga: I.M MONSTA X Umumkan Tur Dunia 'Off The Beat'

"Dengan cara yang sama bahwa hanya karena dunia di sekitar sesuatu telah berubah tidak berarti bahwa esensinya telah berubah.”

I.M juga berbicara tentang lagu ciptaannya sendiri ‘Rotate’, yang pernah dia sebut sebagai B-side favoritnya dari mini album terbaru MONSTA X ‘One of a Kind’. “Aku pernah mendengar orang mengatakan bahwa liriknya agak vulgar,” komentar I.M sambil tertawa. "Itu bukan niatku, tetapi ketika aku menulis liriknya, aku pikir vibes lagunya berakhir seperti itu.”

Dia melanjutkan untuk menjelaskan, “Aku ingin berbicara tentang suatu hubungan dan saat-saat ketika emosi halus dipertukarkan antara dua orang. Saat mereka berputar bolak-balik seperti itu, kedua orang ini terjebak dalam situasi yang ambigu, dan aku menulis tentang itu dalam lagu berjudul 'Rotate'.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Para bintang seperti Hongjoong ATEEZ dan aktris Go Min Si bergabung dengan rangkaian donasi Hari Anak selama akhir pekan ini. Sebelumnya diberitakan bahwa Kim Go Eun, Park Bo Young, Ahn Hyo Seop, dan IU memberikan dukungannya untuk anak anak yang membutuhkan....
  • HOT !
    Festival musik SARANGHAEYO INDONESIA 2024 menghadirkan boy grup rookie xikers dari Korea Selatan, dan Boy Story dari JYP Entertainment yang berbasis di Tiongkok....
  • HOT !
    Penggemar BTS (ARMY) di Korea membuat selebaran hingga mengirimkan karangan bunga belasungkawa ke gedung HYBE sebagai bentuk protes dan kritik terhadap perusahaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)