home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ha Jung Woo Tolak Banding, Pilih Bayar Denda Atas Penggunaan Propofol Ilegal

Jumat, 24 September 2021 11:00 by muthiasp | 601 hits
Ha Jung Woo Tolak Banding, Pilih Bayar Denda Atas Penggunaan Propofol Ilegal
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Ha Jung Woo sedang terlibat kasus hukum di mana ia didakwa atas penggunaan propofol secara ilegal. Aktor film Korea itu telah memilih untuk tidak mengajukan banding atas hukumannya dan memilih bayar denda.

Pada 24 September, outlet media Korea melaporkan bahwa Ha Jung Woo tidak mengajukan banding atas keputusan pengadilan, dan ini menghasilkan putusan akhir untuk persidangan pertamanya.

Sebagai informasi, putusan pengadilan pidana dapat diajukan banding dalam waktu 7 hari sejak keputusan, tetapi Ha Jung Woo tidak mengajukan banding dalam jangka waktu tersebut.

Hakim dari Pengadilan Distrik Pusat Seoul menghukum Ha Jung Woo dengan total denda 30 juta won atau sekitar Rp 362 juta, tiga kali lebih berat dari tuntutan hukuman 10 juta won yang dinyatakan oleh jaksa pada sidang sebelumnya.

Baca juga: Rekomendasi 5 Film Korea Box Office yang Dibintangi Ha Jung Woo

Pengadilan menyatakan, "Propofol kemungkinan akan menyebabkan seseorang secara fisik dan mental bergantung padanya ketika disalahgunakan. Terdakwa memberikan propofol sebanyak 19 kali selama menjalani prosedur perawatan kulit, yang tidak memerlukan anestesi sedasi."

"Selain itu, ia berkonspirasi dengan dokter untuk memalsukan catatan medis dengan menawarkan informasi pribadi kenalannya. Kejahatannya tidak ringan."

Sementara itu, Ha Jungwoo menyatakan, "Sebagai aktor publik yang telah menerima banyak perhatian, dan yang harus menunjukkan gaya hidup yang hati-hati dan memberi contoh, saya meminta maaf atas kerusakan yang telah saya sebabkan kepada rekan-rekan dan keluarga saya," ujarnya di pengadilan.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Penjualan saham SM Entertainment milik Lee Soo Man masih terus dalam pembahasan mendalam. Terbaru, dikabarkan bahwa CJ ENM dan SM Entertainment sudah dalam tahap finalisasi akuisisi....
  • HOT !
    Han So Hee dan Ahn Bo Hyun membintangi serial Netflix 'My Name' yang resmi tayang pada 15 Oktober lalu. Aktris cantik itu pun mengungkapkan pemikirannya tentang adegan ranjangnya dengan sang aktor dalam salah satu episode....
  • HOT !
    Lee Jin Hyuk UP10TION dan Lee Joo Woo telah bergabung dengan para pemeran drama baru SBS ‘Why Oh Soo Jae?’. Sebelumnya, Seo Hyun Jin, Hwang In Yeop, Heo Joon Ho, dan Bae In Hyuk sudah dikonfirmasi membintangi drama ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)