home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Artis K-Pop Generasi ke-4 dengan Penjualan Album Terlaris di Minggu Pertama

Selasa, 19 Oktober 2021 14:15 by fzhchyn | 752 hits
Artis K-Pop Generasi ke-4 dengan Penjualan Album Terlaris di Minggu Pertama
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Penjualan album telah menjadi salah satu tolak ukur kesuksesan seorang artis atau sebuah grup. Di era K-Pop generasi keempat ini, sudah banyak grup yang menunjukkan potensi mereka dalam hal penjualan album fisik.

Hari pertama dan minggu pertama penjualan album K-Pop dapat membantu menentukan banyak hal tentang artis K-Pop, sebagian besar mengenai ukuran basis penggemar yang solid, dan juga dapat membantu album dan lagu masuk ke chart musik.

Hingga saat ini, hanya 8 album yang telah melampaui satu juta penjualan di minggu pertama, di mana semuanya milik BTS, SEVENTEEN, atau NCT DREAM. Sementara artis generasi keempat belum ada yang mencapai tonggak itu, namun ada beberapa diantaranya yang berhasil menjual dengan jumlah yang mengesankan.

Berikut adalah 5 album dari artis K-Pop generasi keempat yang telah menjual lebih dari 500.000 kopi di minggu pertama.

1. ENHYPEN ‘DIMENSION: DILEMMA’

Dirilis pada 12 Oktober 2021 dengan lagu utama ‘Tamed-Dashed’, album ‘DIMENSION: DILEMMA’ telah terjual sebanyak 818.716 kopi di minggu pertama. Ini adalah full album pertama ENHYPEN, dan penjualan kemungkinan akan terus meningkat karena minggu pertama baru saja selesai.

2. ATEEZ ‘ZERO: FEVER Part.3’

Baca juga: VICTON Jual Album dalam Bentuk Digital, Bagaimana Prakteknya?

Dirilis pada 13 September 2021 dengan lagu utama ‘Deja Vu’, album ‘ZERO: FEVER Part.3’ terjual sebanyak 665.350 kopi di minggu pertamanya. Sejak saat itu, mini album ketujuh ATEEZ ini telah terjual sebanyak 732.923 kopi.

3. Stray Kids ‘NOEASY’

Dirilis pada 23 Agustus 2021 dengan lagu utama ‘Thunderous’, album ‘NOEASY’ terjual 641.589 kopi di minggu pertama. Sejak itu, full album kedua Stray Kids itu telah terjual sebanyak 1.228.591 unit.

4. TXT ‘The Chaos Chapter: Freeze’

Dirilis pada 31 Mei 2021 dengan lagu utama ‘0x1=LOVESONG (I Know I Love You)’, album ‘The Chaos Chapter: Freeze’ terjual 630.563 kopi di minggu pertama perilisannya. Sejak itu, full album kedua TXT ini telah terjual sebanyak 835.230 eksemplar.

5. The Boyz ‘THRILL-ING’

Dirilis pada 9 Agustus 2021 dengan lagu utama ‘Thrill Ride’, album ‘THRILL-ING’ terjual 523.630 kopi di minggu pertama. Sejak saat itu, mini album keenam THE BOYZ ini telah terjual sebanyak 638.555 unit.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jung Ho Yeon menjadi satu satunya aktor Korea yang masuk dalam daftar TIME100 NEXT dari majalah TIME yang diterbitkan pada 29 September....
  • HOT !
    Park Yoochun, yang telah bersiap untuk kembali ke layar lebar dalam film ‘On the Edge’, mungkin tidak dapat melakukannya karena Pengadilan Distrik Pusat Seoul menolak permintaannya untuk membatalkan putusan yang melarangnya berpartisipasi dalam kegiatan penyiaran dan hiburan....
  • HOT !
    Choi Siwon mungkin tidak terlalu aktif di layar kaca seperti anggota Super Junior lainnya. Namun di balik itu, ia memiliki kesibukan luar biasa dari kegiatannya sebagai idola, aktor, aktivis, hingga investor dan pengusaha....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)