home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Artis K-Pop Generasi ke-4 dengan Penjualan Album Terlaris di Minggu Pertama

Selasa, 19 Oktober 2021 14:15 by fzhchyn | 712 hits
Artis K-Pop Generasi ke-4 dengan Penjualan Album Terlaris di Minggu Pertama
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Penjualan album telah menjadi salah satu tolak ukur kesuksesan seorang artis atau sebuah grup. Di era K-Pop generasi keempat ini, sudah banyak grup yang menunjukkan potensi mereka dalam hal penjualan album fisik.

Hari pertama dan minggu pertama penjualan album K-Pop dapat membantu menentukan banyak hal tentang artis K-Pop, sebagian besar mengenai ukuran basis penggemar yang solid, dan juga dapat membantu album dan lagu masuk ke chart musik.

Hingga saat ini, hanya 8 album yang telah melampaui satu juta penjualan di minggu pertama, di mana semuanya milik BTS, SEVENTEEN, atau NCT DREAM. Sementara artis generasi keempat belum ada yang mencapai tonggak itu, namun ada beberapa diantaranya yang berhasil menjual dengan jumlah yang mengesankan.

Berikut adalah 5 album dari artis K-Pop generasi keempat yang telah menjual lebih dari 500.000 kopi di minggu pertama.

1. ENHYPEN ‘DIMENSION: DILEMMA’

Dirilis pada 12 Oktober 2021 dengan lagu utama ‘Tamed-Dashed’, album ‘DIMENSION: DILEMMA’ telah terjual sebanyak 818.716 kopi di minggu pertama. Ini adalah full album pertama ENHYPEN, dan penjualan kemungkinan akan terus meningkat karena minggu pertama baru saja selesai.

2. ATEEZ ‘ZERO: FEVER Part.3’

Dirilis pada 13 September 2021 dengan lagu utama ‘Deja Vu’, album ‘ZERO: FEVER Part.3’ terjual sebanyak 665.350 kopi di minggu pertamanya. Sejak saat itu, mini album ketujuh ATEEZ ini telah terjual sebanyak 732.923 kopi.

3. Stray Kids ‘NOEASY’

Dirilis pada 23 Agustus 2021 dengan lagu utama ‘Thunderous’, album ‘NOEASY’ terjual 641.589 kopi di minggu pertama. Sejak itu, full album kedua Stray Kids itu telah terjual sebanyak 1.228.591 unit.

4. TXT ‘The Chaos Chapter: Freeze’

Dirilis pada 31 Mei 2021 dengan lagu utama ‘0x1=LOVESONG (I Know I Love You)’, album ‘The Chaos Chapter: Freeze’ terjual 630.563 kopi di minggu pertama perilisannya. Sejak itu, full album kedua TXT ini telah terjual sebanyak 835.230 eksemplar.

5. The Boyz ‘THRILL-ING’

Dirilis pada 9 Agustus 2021 dengan lagu utama ‘Thrill Ride’, album ‘THRILL-ING’ terjual 523.630 kopi di minggu pertama. Sejak saat itu, mini album keenam THE BOYZ ini telah terjual sebanyak 638.555 unit.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Web drama produksi Why Not Media da an Seezn 'Part Time Melo' telah menayangkan episode perdananya. We drama ini dibintangi Han Soo Ah, Dawon SF9, Ha Jong Woo, Choi Ji Seo dan Lee Eun Sang....
  • HOT !
    Dengan background sebagai public figure, para selebriti Korea cukup berhati hati soal kehidupan pribadi termasuk soal urusan hubungan asmara. Hubungan asmara seleb Korea sering jadi hal sensitif yang berubah jadi skandal....
  • HOT !
    Dalam sesi wawancara terbaru dengan Korea Times, Secret Number ditanya tentang alasan di balik popularitasnya yang cepat diraih setelah debut. Khususnya, Secret Number menjadi sorotan di tanah air dengan debutnya Dita sebagai anggota girl group asal Indonesia pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)