home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengenal Sejarah Melon Music Awards, Penghargaan Bergengsi Chart Musik Terbesar Korea

Senin, 29 November 2021 12:00 by bellaevania | 706 hits
Mengenal Sejarah Melon Music Awards, Penghargaan Bergengsi Chart Musik Terbesar Korea
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tahun 2021 akan segera berakhir, berbagai acara penghargaan K-pop juga ada di depan mata. Melon Music Awards (MMA) adalah salah satu festival musik K-pop akhir tahun paling terkenal yang diselenggarakan oleh platform musik online Kakao M, Melon.

Dikenal memiliki chart musik terberat, artis mana pun yang masuk dalam nominasi dianggap sukses secara komersial. Demikian pula, acara penghargaan mereka juga menjadi salah satu yang bereputasi, dan penggemar berharap artis favorit mereka dinominasikan dan memenangkan MMA.

Di Melon Music Awards, pemghargaan pada artis diberikan berdasarkan penjualan, grafik, dan catatan popularitas mereka berdasarkan statistik Melon. MMA dimulai sebagai festival online pada tahun 2005 dan berlanjut dengan format tersebut hingga tahun 2008.

Gelaran offline pertama diadakan pada tahun 2009 dan, sejak saat itu, menjadi acara yang sangat disukai dan telah melihat banyak artis legendaris mengambil alih panggung selama bertahun-tahun.

Pada tanggal 3 November, MMA mengumumkan 'Next Music Universe' sebagai tagline tahun ini. Melon mengumumkan daftar nominasi untuk penghargaan khusus baru yang merayakan banyak penampilan legendaris dari upacara tersebut.

Baca juga: Tampil Lagi di MMA Setelah 4 Tahun, IU Borong 5 Piala dengan Dua Daesang

Penghargaan 'Legend Stage' adalah penghargaan baru yang akan diberikan kepada satu artis dipilih penggemar karena memiliki penampilan panggung paling legendaris dalam sejarah Melon Music Awards.

Mereka adalah SNSD, 2PM, 2NE1, Beast (Highlight), Apink, WINNER, BIGBANG, BLACKPINK, EXO, TWICE, IU, Red Velvet, Wanna One, BTS, Chungha, dan Lim Young Woong.

Dari tahun 2005 hingga 2020, artis yang paling banyak membawa pulang penghargaan adalah BTS. Mereka telah memenangkan total 29 hadiah hingga saat ini, dan menjadi satu-satunya artis yang mendapatkan lebih dari 20 penghargaan dalam sejarah MMA.

Selain itu, BTS telah membawa pulang Daesang terbanyak, dengan total 11 piala sejauh ini. Artis dengan kemenangan terbanyak kedua adalah EXO dengan 17 penghargaan. EXO dan BTS adalah satu-satunya yang memiliki lebih dari 15 hadiah di MMA. Boy group SM ini juga menjadi artis dengan Daesang terbanyak kedua.

Artis dengan penghargaan terbanyak ketiga adalah solois wanita IU, yang telah memenangkan 13 kali. Dia adalah salah satu dari dua solois dengan setidaknya lima hadiah, yang lainnya adalah PSY.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Kim Sae Ron baru baru ini dilaporkan akan tampil dalam drama teater ‘Dongchimi’, yang akan berlangsung di CTS Art Hall dari tanggal 3 hingga 12 Mei. Namun, menurut seorang pejabat, aktris tersebut tidak lagi menjadi bagian dari pemerannya....
  • HOT !
    Super Junior akan kembali menggelar konser di Jakarta setelah dua tahun. Mereka akan mengadakan konser 2024 SUPER JUNIOR < SUPER SHOW SPIN OFF : Halftime > ASIA TOUR in JAKARTA pada bulan September mendatang....
  • HOT !
    ILLIT merilis video musik untuk lagu b side Lucky Girl Syndrome dari mini album pertama mereka SUPER REAL ME di saluran YouTube HYBE Labels pada 17 April tengah malam waktu Korea....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)