home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengenal Sejarah Melon Music Awards, Penghargaan Bergengsi Chart Musik Terbesar Korea

Senin, 29 November 2021 12:00 by bellaevania | 611 hits
Mengenal Sejarah Melon Music Awards, Penghargaan Bergengsi Chart Musik Terbesar Korea
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tahun 2021 akan segera berakhir, berbagai acara penghargaan K-pop juga ada di depan mata. Melon Music Awards (MMA) adalah salah satu festival musik K-pop akhir tahun paling terkenal yang diselenggarakan oleh platform musik online Kakao M, Melon.

Dikenal memiliki chart musik terberat, artis mana pun yang masuk dalam nominasi dianggap sukses secara komersial. Demikian pula, acara penghargaan mereka juga menjadi salah satu yang bereputasi, dan penggemar berharap artis favorit mereka dinominasikan dan memenangkan MMA.

Di Melon Music Awards, pemghargaan pada artis diberikan berdasarkan penjualan, grafik, dan catatan popularitas mereka berdasarkan statistik Melon. MMA dimulai sebagai festival online pada tahun 2005 dan berlanjut dengan format tersebut hingga tahun 2008.

Gelaran offline pertama diadakan pada tahun 2009 dan, sejak saat itu, menjadi acara yang sangat disukai dan telah melihat banyak artis legendaris mengambil alih panggung selama bertahun-tahun.

Pada tanggal 3 November, MMA mengumumkan 'Next Music Universe' sebagai tagline tahun ini. Melon mengumumkan daftar nominasi untuk penghargaan khusus baru yang merayakan banyak penampilan legendaris dari upacara tersebut.

Baca juga: Tampil Lagi di MMA Setelah 4 Tahun, IU Borong 5 Piala dengan Dua Daesang

Penghargaan 'Legend Stage' adalah penghargaan baru yang akan diberikan kepada satu artis dipilih penggemar karena memiliki penampilan panggung paling legendaris dalam sejarah Melon Music Awards.

Mereka adalah SNSD, 2PM, 2NE1, Beast (Highlight), Apink, WINNER, BIGBANG, BLACKPINK, EXO, TWICE, IU, Red Velvet, Wanna One, BTS, Chungha, dan Lim Young Woong.

Dari tahun 2005 hingga 2020, artis yang paling banyak membawa pulang penghargaan adalah BTS. Mereka telah memenangkan total 29 hadiah hingga saat ini, dan menjadi satu-satunya artis yang mendapatkan lebih dari 20 penghargaan dalam sejarah MMA.

Selain itu, BTS telah membawa pulang Daesang terbanyak, dengan total 11 piala sejauh ini. Artis dengan kemenangan terbanyak kedua adalah EXO dengan 17 penghargaan. EXO dan BTS adalah satu-satunya yang memiliki lebih dari 15 hadiah di MMA. Boy group SM ini juga menjadi artis dengan Daesang terbanyak kedua.

Artis dengan penghargaan terbanyak ketiga adalah solois wanita IU, yang telah memenangkan 13 kali. Dia adalah salah satu dari dua solois dengan setidaknya lima hadiah, yang lainnya adalah PSY.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Kyuhyun dan Rossa menunjukkan kedekatan mereka di balik layar program kompetisi salah satu televisi swasta Indonesia. Keakraban tersebut mendapat respon yang menggemaskan dari Henry Lau....
  • HOT !
    Sebelumnya pada tanggal 4 Oktober, Universitas Kyungpook meminta maaf kepada mahasiswanya setelah mengumumkan bahwa kehadiran IVE di festival musim gugur universitas dibatalkan karena masalah visa....
  • HOT !
    Kyuhyun kembali ke Indonesia untuk urusan pekerjaan. Ia tampil sebagai bintang tamu sekaligus juri spesial dalam program kompetisi salah satu televisi swasta, di mana Rossa menjadi juri tetapnya....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)