home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

8 Kolaborasi Idola K-pop dan Musisi Barat di Tahun 2021

Selasa, 21 Desember 2021 08:30 by bellaevania | 592 hits
8 Kolaborasi Idola K-pop dan Musisi Barat di Tahun 2021
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Berkembangnya K-pop menjadi sebuah aliran musik yang digemari dunia turut membuka karya-karya baru yang tak pernah dibandingkan. Sejumlah idol atau grup K-pop ini berhasil melakukan kolaborasi dengan musisi barat.

Berikut ini kolaborasi ikonik artis K-Pop dan musisi barat sepanjang 2021:

1. BTS - Coldplay

Coldplay merilis single mereka dengan BTS berjudul ‘My Universe’ pada 24 September 2021. Ditulis oleh Coldplay, RM, Suga, dan J-Hope BTS, serta Max Martin, liriknya ditulis dalam bahasa Inggris dan Korea.

2. Lisa BLACKPINK – DJ Snake, Megan Thee Stallion Ozura

Lama dinantikan DJ Snake akhirnya benar-benar menggandeng Lisa BLACKPINK dalam lagu berjudul SG yang dirilis pada 22 Oktober 2021. SG merupakan singkatan dari Sexy Girl, lagu ini juga dinyanyikan Megan Thee Stallion dan Ozura.

3. Stray Kids - Alesso, Cosrak

Stray Kids melakukan kolaborasi global pertamanya dengan produser musik Alesso dari Swedia dan juga penyanyi Cosrak dari China. Mereka merilis lagu Going Dumb yang dirilis pada 19 Maret 2021, yang diproduksi untuk game PUBG.

4. Jessi, Sunmi - Ed Sheeran

Baca juga: Kata Big Hit Soal Keberangkatan BTS ke AS di Tengah Persiapan Comeback

Ed Sheeran menggandeng dua penyanyi solo wanita populer Korea, Jessi dan Sunmi dalam pembuatan ulang single hit-nya berjudul Shivers. Lagu ini dirilis pada 14 November 2021.

5. ATEEZ - Pentatonix

Pentatonix berkolaborasi dengan tiga member dari ATEEZ yakni Yunho, San dan Jungho lewat lagu A Little Space yang dirilis pada 20 Agustus 2021. Menurut agensi ATEEZ, KQ Entertainment, grup asal Amerika itu lebih dulu mengajak untuk berkolaborasi.

6. Chung Ha - Guaynaa

Chung Ha merilis lagu versi Spanyol berjudul Demente. Dia berkolaborasi dengan rapper asal Puerto Rico, Guaynaa. Lagu ini dirilisnya pada 17 Maret 2021.

7. Young K DAY6 - Ben&Ben

Band asal Filipina, Ben&Ben berkolaborasi dengan Young K dari DAY6 dalam pembuatan remake single mereka Leaves yang pernah dirilis pada 2017 lalu. Lagu kolaborasi ini kemudian dirilis pada 28 Mei 2021.

8. BTS - Megan Thee Stallion

BTS dan Megan Thee Stallion merilis lagu versi remix dari Butter pada 27 Agustus 2021. Perilisan lagu ini melewati proses yang cukup rumit karena Megan saat itu tengah mengajukan tuntutan terhadap labelnya 1501 Certified Entertainment.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Pada 27 Mei, aktris Lee Yoo Mi dikabarkan akan membintangi sekuel drama ‘Strong Woman Do Bong Soon’, yang akan berganti nama menjadi ‘Strong Woman Kang Nam Soon’. Di hari yang sama, dipastikan bahwa Lee Yoo Mi, Ong Seong Wu, Byun Woo Seok, Kim Hae Sook, dan Kim Jung Eun akan membintangi drama tersebut....
  • HOT !
    Ahn Bo Hyun telah memberikan sumbangan yang berarti untuk membantu para wanita dan gadis remaja yang membutuhkan. Donsinya ini diberikan untuk menghormati Menstrual Hygiene Day atau Hari Kebersihan Menstruasi....
  • HOT !
    aespa dan Jung Ho Yeon berhasil masuk dalam daftar ‘30 Under 30 Asia’ Forbes untuk tahun 2022! Setiap tahunnya, majalah tersebut memilih 30 pemimpin, inovator, dan pengusaha muda Asia untuk merayakannya dalam 10 kategori berbeda, salah satunya adalah Hiburan & Olahraga....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)