home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kim Dong Hee Bebas dari Tuduhan Bullying, Terbukti Tidak Bersalah

Rabu, 29 Desember 2021 09:00 by muthiasp | 435 hits
Kim Dong Hee Bebas dari Tuduhan Bullying, Terbukti Tidak Bersalah
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Pada bulan Februari lalu, aktor Kim Dong Hee yang tengah naik daun dituding sebagai pelaku kekerasan sekolah di tahun 1999 silam, oleh seorang anonim melalui komunitas online. Terbaru, pengacara Kim Dong Hee telah mengungkapkan hasil penyelidikan terkait kasus tersebut.

Sebelumnya, anonim tersebut menyertakan kesaksian dari orang-orang yang lulus dari sekolah yang sama dan menambahkan foto kelulusan Kim Dong Hee sebagai bukti yang mendukung klaim bahwa sang aktor adalah pelaku bullying.

Netizen lain menambahkan tuduhan dengan menyebutkan bahwa Kim Dong Hee menggantungkan rokok elektrik di lehernya atau menyimpannya di saku seragam sekolahnya, merokok di dalam kelas, menampar wajah sesama siswa yang cacat dengan bermain game yang merugikan mereka, dan menyuruh siswa lain memijatnya.

Pada 28 Desember, pengacara Kim Dong Hee, Jang Hyun Woo, mengatakan dalam sebuah pernyataan resmi bahwa aktor tersebut dinyatakan tidak bersalah atas semua tuduhan kekerasan di sekolah.

Pengacara menjelaskan, "Dalam prosesnya, Kim Dong Hee menyerahkan pernyataan penggugatnya, pernyataan dari guru dan alumninya, dan salinan catatan sekolah dasar dan menengahnya. Namun, karena fakta bahwa ini terjadi di sekolah dasar, yang sudah lama sekali, dan tidak ada bukti yang jelas untuk mendukung posisi dan klaim yang berbeda, penyelidikan menemukan Kim Donghee tidak bersalah."

Baca juga: Kim Dong Hee Rilis Permintaan Maaf Atas Tuduhan Bullying Saat SD

Secara khusus, pengacara juga mengklairifikasi tudingan Kim Dong Hee membully teman sekelas penyandang cacat, "Kim Dong Hee tumbuh dengan dua orang penyandang disabilitas di keluarga dekatnya, dan meskipun dia memiliki kehidupan keluarga yang sulit, dia mencoba untuk melindungi dan merangkul rasa sakit dan luka keluarganya."

"Dengan demikian, informasi palsu tentang [sikapnya terhadap] penyandang disabilitas tidak hanya menyebabkan dia, tetapi juga anggota keluarganya yang cacat, sangat terluka dan menderita," jelasnya.

Pengacara Kim Dong Hee menambahkan, "Ada saat ketika Kim Dong Hee memberontak karena lingkungan masa kecilnya yang buruk, tetapi dia tidak pernah melakukan apa pun yang dianggap sebagai kontroversi sosial."

"Namun, dia menyadari bahwa ada beberapa orang yang terluka oleh kata-kata dan tindakannya yang tidak dewasa, dan dia meluangkan waktu untuk merenungkan dirinya sendiri secara mendalam. Kim Dong Hee akan terus berusaha menjadi orang yang lebih baik," tutupnya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    ZEROBASEONE menjadi boy grup selanjutnya yang dikonfirmasi akan menggelar konser di Indonesia. Ini akan menjadi kedatangan kedua mereka ke tanah air sejak Golden Disc Awards 2023 lalu....
  • HOT !
    Nichkhun 2PM membayar lunas kerinduang penggemar di Indonesia setelah sembilan tahun melalui acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada 27 April di Balai Sarbini, Jakarta....
  • HOT !
    Tiga tahun setelah debut EPEX pada 2021, C9 Entertainment bersiap untuk meluncurkan boy group barunya di tahun ini!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)