home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan Idol K-Pop yang Harus Masuk Wajib Militer Tahun Ini

Rabu, 09 Februari 2022 16:30 by Rie127 | 1025 hits
Deretan Idol K-Pop yang Harus Masuk Wajib Militer Tahun Ini
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Saat ini pemerintah Korea Selatan memberlakukan Undang-Undang dinas militer dimana pria yang berusia 28 tahun harus mendaftarkan diri mengikuti wajib militer. Namun, jika alasan khusus yang diakui oleh Administrasi Tenaga Kerja Militer, tanggal pendaftaran dapat ditunda hingga usia 30 tahun.

Banyak beberapa idol K-Pop pria yang menunda wajib militer mereka karena alasan pekerjaan. Sayangnya, ditahun ini mereka sepertinya harus mendaftarkan diri karena batasan usia yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Pertama, ada Jin BTS idol kelahiran 1992 ini telah menginjak usia 30 tahun tahun ini. Pendaftarannya telah ditunda hingga usia 30 tahun sesuai dengan amandemen Undang-Undang Dinas Militer untuk Budaya dan Seni Populer Luar Biasa yang diterapkan pada Juni tahun lalu.

Oleh karena itu, Jin harus masuk militer tanpa syarat sebelum 31 Desember 2022.

Selanjutnta, ada deretan idol yang lahir di tahun 1994, yaitu Changmo. Pada bulan Desember 2021 lalu, Changmo mengumumkan melalui Instagram-nya bahwa ia akan mendaftarkan militer pada awal tahun 2022. Ia bahkan telah mengungkapkan rambutnya yang dicukur habis.

Baca juga: Deretan Idol K-Pop yang Selesai Wamil Tahun Ini, Kangen Berat!

Kemudian P.O BLOCK B yang harus mendaftar wajib militer pada tahun 2021 di usia 28 tahun. Namun, ia menunda wajib militernya hingga Desember tahun lalu. Oleh karena itu, P.O kemungkinan akan mendaftar tahun ini.


P.O dan rekan-rekannya, seperti Ravi VIXX dan Song Minho WINNER juga berusia di atas 28 tahun dan dapat menunda wajib militer, sehingga mereka harus mendaftar wajib militer di tahun 2022.

Idol K-Pop lainnya yang merupakan kelahiran 1994 adalah Kai EXO, Taeil NCT, hingga aktor Song Kang, dan Nam Joo hyuk juga diprediksi akan segera mendaftarkan wamil.


Menurut Undang-Undang Standar Layanan Militer, orang yang lahir pada tahun 1994 harus mendaftar pada akhir Desember tahun ini, terlepas dari ulang tahun mereka.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Min Hee Jin membahas tentang konsep NewJeans, yang langsung menarik banyak perhatian dari publik. Dalam wawancara dengan Korea JoongAng Daily, pendiri label ADOR di bawah HYBE ini menyatakan bahwa konsep girl group baru besutannya itu adalah “musik”....
  • HOT !
    Film roman pemenang Cannes Festival karya sutradara Park Chan Wook ‘Decision to Leave’ akan mewakili Korea Selatan di ajang penghargaan bergengsi Oscar tahun depan!...
  • HOT !
    Mulai banyak konser yang dibuka, ada sejumlah festival musik yang akan digelar selama pertengahan hingga akhir tahun 2022. Berikut rekomendasi festival musik di tanah air yang dapat kamu kunjungi:...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : BubleSya
Cast : Oh Sehun, Song Yoon Ji-OC,xiao luhan

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)