home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sederet Rekor yang Dipecahkan Jungkook dan Suga BTS dengan OST 'Stay Alive'

Senin, 14 Februari 2022 10:30 by fzhchyn | 993 hits
Sederet Rekor yang Dipecahkan Jungkook dan Suga BTS dengan OST 'Stay Alive'
Image source: HYBE

DREAMERS.ID - Soundtrack baru yang dinyanyikan Jungkook dan diproduseri Suga untuk webtoon dan web novel BTS ‘7 Fates: CHAKHO’ telah mencetak banyak rekor baru! Lagu berjudul ‘Stay Alive’ tersebut akhirnya resmi dirilis di platform streaming musik global pada 11 Februari lalu.

Hanya dalam waktu tiga jam setelah perilisannya, ‘Stay Alive’ langsung melesat ke puncak chart iTunes Top Songs di 51 wilayah berbeda di seluruh dunia. Dan dalam waktu enam jam, lagu itu menjadi lagu tercepat oleh solois Korea mana pun dalam sejarah untuk mencapai No. 1 di 80 daerah yang berbeda.

Pada 12 Februari pukul 04:00 KST atau hanya 14 jam setelah rilis, ‘Stay Alive’ telah mencapai No. 1 di chart iTunes Top Songs di setidaknya 93 wilayah di seluruh dunia. Dan hingga saat ini, lagu tersebut setidaknya telah memuncaki chart iTunes di lebih dari 100 negara.

Selain itu, ‘Stay Alive’ telah membuat rekor baru untuk lagu tercepat oleh solois Korea yang menyapu posisi No. 1 di chart iTunes Top Songs di kedelapan pasar musik terbesar di dunia, yaitu Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Prancis, Kanada, Australia, Belanda, dan Jerman.

Baca juga: Jungkook BTS 'Seven' Terpilih Sebagai Hit Terpanas di 200 Negara

Di atas semua pencapaian itu, ‘Stay Alive’ kini telah membuat sejarah di Spotify juga. Lagu tersebut meraih 4.273.772 streaming yang mengesankan pada hari pertama, mencapai jumlah streaming hari pertama tertinggi untuk setiap lagu yang dirilis oleh artis solo Korea di Spotify.

Rekor sebelumnya dipegang oleh Rosé BLACKPINK dengan lagu debutnya ‘On The Ground’, yang mengumpulkan 3.262.615 streaming dalam 24 jam pertama.

Selain memecahkan rekor debut Spotify terbesar dari lagu apa pun oleh solois Korea dalam hal streaming hari pertama, ‘Stay Alive’ juga telah membuat rekor baru untuk artis solo Korea dengan memasuki chart Global Top 50 harian Spotify di No. 3.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Disney+ mengumumkan rencana penayangan serial baru Seoul Busters dengan jajaran pemain utama termasuk Kim Dong Wook, Park Se Wan, Park Ji Hwan, Seo Hyun Woo, dan Lee Seung Woo....
  • HOT !
    Isa STAYC melakukan pemotretan solo pertamanya sejak debut! Majalah fashion GQ Korea baru baru ini merilis hasil pemotretan dan wawancara dengan sang idola K Pop....
  • HOT !
    Suho EXO telah meluncurkan video musik untuk lagu terbarunya, Cheese, pada tanggal 20 Mei pukul 6 sore KST. Ini merupakan lagu kolaborasi yang manis bersama Wendy Red Velvet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)