home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

7 Drama Ini Kurang Digemari di Korea Tapi Populer Secara Internasional

Rabu, 27 April 2022 15:00 by Rie127 | 2147 hits
7 Drama Ini Kurang Digemari di Korea Tapi Populer Secara Internasional
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Fans internasional, terutama di Indonesia akan sangat antusias setiap kali ada banyak drama korea baru yang akan tayang. Terlepas dari genre, seperti, komedi, aksi, horor, sejarah, misteri, hukum, atau kombinasi dari semuanya.

Tapi banyak drama Korea yang hanya mendapatkan popularitas di luar negeri, dan mendapatkan peringkat rendah di Korea. Dilansir dari kdramastars, berikut ini merupakan 7 drama underrated di Korea namun populer di luar negeri.

1. Moon Lovers

Meskipun ‘Moon Lovers’ menjadi salah satu drama yang sangat bertabur bintang, seperti Lee Jun Ki, IU, Kang Ha Neul, Nam Joo Hyuk, Baekhyun EXO, Hong Jung Hyun, Ji Soo, Yoon Sun Woo, Kang Han Na, dan Seohyun SNSD. Sayangnya, drama sejarah-romantis tidak mencapai harapan pemirsa lokalnya.

Namun, di kalangan penonton international, drama ini sukses bikin susah move in hingga musim keduanya selalu dinantikan.

2. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Drama ‘Weightlifting Fairy Kim Bok Joo’ menjadi drama komedi romantis yang banyak dibicarakan oleh penonton international, terlebih aktor Lee Sung Kyung dan Nam Joo Hyuk yang berperan sebagai peran utama terlibat cinlok. Namun, drama ini belum mampu menarik perhatian penonton lokal.

3. Hwarang

Dibintangi oleh, Park Seo Joon, Park Hyun Sik, Minho SHINee, V BTS, Do Ji Han, Go Ara, Seo Ye Ji, dan Jo Yoon Woo, drama ‘Hwarang’ memiliki alur cerita yang seru dan juga adegan yang menguras air mata. Meski gagal menarik penonton lokal, drama tersebut sukses menjadi populer di berbagai negara.

Baca juga: Han Ji Hyun dan Jang Gyuri Akan Tunjukkan Sisi Cheerleader yang Berbeda di Drama 'Cheer Up'

4. Uncontrollably Fond

‘Uncontrollably Fond’ menjadi drama populer di kalangan penonton internasional dan bahkan dinobatkan sebagai drama Korea yang paling banyak ditonton di Youku, platform streaming besar di Tiongkok. Sayangnya, drama yang dibintangi oleh Kim Woo Bin dan Suzy ini gagal menarik perhatian pemirsa Korea.

5. Extraordinary You


Image Source: MBC

Drama yang dibintangi oleh Rowoon SF9, Kim Hye Yoon, dan Lee Jae Wook ini memiliki plot cerita yang unik dan menarik. Namun drama ini hanya meraih rata-rata rating pemirsa di bawah lima persen selama siarannya.

6. True Beauty

Cukup mengejutkan bahwa drama adaptasi webtoon yang paling ditunggu ini tidak begitu populer di penonton local, bahkan tidak mencatat peringkat dua digit atau bahkan lima persen, sejak tayang perdana.

Namun, drama yang dibintangi oleh Moon Ga Young, Cha Eunwoo, dan Hwang In Yeop tersebut sukses memikat penonton secara global, termasuk di Indonesia.

7. Doom at Your Service

Populer di tahun 2021, ternyata drama yang dibintangi oleh Seo In Guk dan Park Bo Young tidak berhasil menarik perhatian penonton lokal. Namun, drama ini mendapatkan popularitas di luar negeri dan memiliki banyak pengikut dari penonton internasional. Bahkan drama ini dinobatkan sebagai drama Korea terpopuler di AS.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Drama populer tvN 'Little Women' mendekati akhir ceritanya. Ceritanya yang semakin seru dan menarik, menjadikan drama ini mencetak rekor rating tertinggi sepanjang penayangannya....
  • HOT !
    Park Eun Bin yang sukses mengesankan penonton melalui perannya dalam serial hit ‘Extraordinary Attorney Woo’, akan menerima penghargaan Rising Star pada upacara yang diselenggarakan oleh Critics Choice Association!...
  • HOT !
    Pada 2 Oktober, Dewan Film Korea mengumumkan bahwa pada pukul 12:30 siang KST, film 'Confidential Assignment 2' telah melampaui total kumulatif 6.000,559 penonton bioskop....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)