home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Album Baru TXT Catat Rekor Penjualan Hari Pertama Tertinggi untuk Grup K-Pop Tahun Ini

Selasa, 10 Mei 2022 10:45 by fzhchyn | 738 hits
Album Baru TXT Catat Rekor Penjualan Hari Pertama Tertinggi untuk Grup K-Pop Tahun Ini
Image source: Naver

DREAMERS.ID - TXT berhasil memecahkan rekor sebelumnya yang didapat dalam waktu seminggu hanya dengan satu hari! Album terbaru mereka ‘minisode 2: Thursday’s Child’ sukses mencapai angka penjualan yang mengesankan dengan lebih dari 900.000 kopi di hari pertama.

Pada 9 Mei pukul 18:00 KST, TXT resmi comeback dengan merilis mini album keempat ‘minisode 2: Thursday’s Child’ yang menampilkan lagu utama ‘Good Boy Gone Bad’.

Menurut Hanteo Chart, album ini mencatat angka penjualan akumulasi 918.413 kopi pada hari pertama. Ini berarti TXT telah memecahkan rekornya sendiri dalam hal penjualan album hari pertama, melampaui rekor album mereka sebelumnya 'The Chaos Chapter: FIGHT OR ESCAPE’ yang terjual sekitar 294.000 kopi di hari pertama.

Boy group asuhan Big Hit Music ini tidak hanya memecahkan rekornya dalam penjualan hari pertama, tetapi TXT juga mencatatkan rekor penjualan terbaik baru di minggu pertama, hanya pada hari pertama perilisan album baru mereka.

Rekor sebelumnya dibuat oleh 'The Chaos Chapter: FREEZE' yang memiliki sekitar 630.000 penjualan album. Mereka juga melampaui rekor sebelumnya yang ditetapkan NCT DREAM 'Glitch Mode' yang mencatat penjualan 703.700 kopi pada hari pertama.

Baca juga: Dominasi Artis HYBE, Inilah Grup K-Pop yang Tempati Chart Billboard World Albums Minggu Ini

Dengan ini, TXT 'minisode 2: Thursday's Child' kini telah menjadi album dengan penjualan tertinggi yang dirilis pada tahun 2022 oleh grup K-Pop dalam penjualan hari pertama, dan kedua secara keseluruhan.

Album tersebut tepat di belakang album 'IM HERO' milik Lim Young Woong, dengan hanya sekitar 20.000 perbedaan dalam penjualan album minggu pertama.

Selain itu, 'minisode 2: Thursday's Child' telah menjadi album dengan penjualan tertinggi keenam dalam penjualan hari pertama oleh artis Korea sepanjang masa di Hanteo.

TXT sekarang bergabung dengan BTS dan Lim Young Woong sebagai satu-satunya artis yang memiliki album yang terjual lebih dari 900.000 kopi pada hari pertama perilisannya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Pada 27 Juni pukul 18:00 waktu Korea Selatan, salah satu member BTOB, Minhyuk atau HUTA (nama debut solo) resmi melangsungkan comeback solo lewat full album ke 2 yang bertajuk ‘BOOM’, yang lagunya ditulis dan disusun oleh Minhyuk sendiri....
  • HOT !
    Pada tanggal 26 Juni, Jang Nara secara pribadi mengadakan pernikahannya di Bonelli Garden, Seoul yang dihadiri oleh keluarga dan para temannya. Teman dekat Jang Nara, Park Kyung Lim, bertanggung jawab menjadi pembawa acara acara tersebut....
  • HOT !
    Boy group SEVENTEEN membawa kejutan bagi penggemar setelah menutup konser di Seoul pada 26 Juni. Mereka akan merilis album repackage dari Face The Sun yang dirilis pada Mei lalu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)