home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Detail 3 Lagu Baru di Album 'Proof', BTS Tunjukkan Genre Hip-hop Khasnya

Jumat, 10 Juni 2022 13:15 by fzhchyn | 1918 hits
Detail 3 Lagu Baru di Album 'Proof', BTS Tunjukkan Genre Hip-hop Khasnya
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - BTS sekali lagi menulis 'sejarah pembuktian' dengan album baru mereka ‘Proof’. Pada 10 Juni pukul 13:00 KST album antologi tersebut resmi dirilis, yang berisikan sejarah 9 tahun setelah debut mereka.

Perilisan album baru BTS ini merupakan yang pertama dalam kurun waktu sekitar 11 bulan sejak single CD 'Butter' dirilis pada 9 Juli tahun lalu. ‘Proof’ berisi lagu-lagu tentang pemikiran para member mengenai masa lalu, sekarang, dan masa depan BTS.

Terdiri dari tiga CD, ada total 48 track termasuk tiga lagu baru, yaitu lagu utama 'Yet To Come (The Most Beautiful Moment)’, 'Run BTS', dan 'For Youth'.

Lagu utama ‘Yet to Come’ adalah genre hip-hop alternatif bertempo sedang yang direkam pada CD pertama, dan merupakan lagu yang melihat kembali perjalanan musik BTS dan menjanjikan masa depan yang lebih cerah.

Melodi yang lembut selaras dengan pesan harapan dari bait yang berbunyi, "Kau dan aku, momen terbaik belum datang," dan suara tenang BTS.

Baca juga: BTS Dinobatkan Sebagai 'The Greatest Pop Stars' Abad ke-21 oleh Billboard

Sama seperti di masa lalu ketika BTS membuktikan nilai mereka dengan musik, ketujuh member dengan tenang namun kuat menyebarkan energi positif ke dunia sekali lagi dengan mengatakan, "Hari esokmu akan bersinar lebih cerah" melalui ‘Yet to Come’.

Sementara 'Run BTS' adalah lagu pembuka di CD kedua. Lagu ini berisi semangat bebas BTS di awal debut mereka, namun semangat yang unik.

Genrenya adalah up-tempo hip-hop, menunjukkan pertumbuhan mereka yang telah tumbuh melalui terowongan waktu, sementara pada saat yang sama mengungkapkan identitas BTS yang tidak puas dengan masa kini dan akan berlari lebih giat.

Terakhir, fan song 'Four Youth' adalah lagu yang didedikasikan untuk fandom ARMY oleh BTS, dan ini menandai akhir dari album ini sekaligus sebagai penutup dari CD ketiga.

Dengan mengambil sampel lagu 'Epilogue: Young Forever' dari album 'The Most Beautiful Life: Young Forever' yang dirilis pada tahun 2016, lagu diawali dengan teriakan penggemar pada penampilan BTS yang sebenarnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    NMIXX akan menjadi artis K pop pertama yang tampil di Billboard Latin Music Week. Mereka partisipasi sebagai panelis dalam acara yang akan diadakan di Miami, Florida, AS pada tanggal 16 Oktober tersebut....
  • HOT !
    Jung Hae In dan Jung So Min saat ini sedang dalam perjalanan ke Bali untuk menjalani pemotretan untuk sebuah majalah fashion sebagai pasangan drama Love Next Door....
  • HOT !
    Shin Se Kyung dikonfirmasi kembali membintangi film layar lebar setelah 10 tahun. Dia akan berperan sebagai karakter utama wanita dalam film Humint karya sutradara Ryu Seung Wan yang terkenal dengan film Veteran dan I, The Executioner....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)