home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Pegang Gelar Album K-Pop Terlaris 6 Tahun Berturut-turut

Selasa, 05 Juli 2022 12:45 by fzhchyn | 1401 hits
BTS Pegang Gelar Album K-Pop Terlaris 6 Tahun Berturut-turut
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - Dinobatkan sebagai artis musik terlaris di Korea Selatan sepanjang masa, BTS telah menjual lebih dari 30 juta keping album dalam karirnya. Sejak debut pada tahun 2013, mereka perlahan-lahan menjadi terkenal dan membangun benteng di industri musik Korea.

BTS adalah artis Korea dengan penjualan tertinggi dalam sejarah dan telah memproduksi album K-pop terlaris setiap tahun dari 2016 hingga 2021. Album terbaru mereka ‘Proof’ juga sedang dalam perjalanan ke puncak chart penjualan untuk tahun 2022.

Berikut adalah daftar album K-pop terlaris setiap tahun sejak 2016, di mana semuanya dirilis oleh BTS:

1.  Wings (2016)

Album studio kedua BTS ‘Wings’ adalah album K-pop terlaris di Korea Selatan pada tahun 2016 menurut Gaon Chart. Album ini memiliki lebih dari 15 track, dengan lagu ‘Blood Sweat & Tears’ yang diakui secara kritis sebagai lagu utama.

Album ini terjual lebih dari 751 ribu album di Korea Selatan dan lebih dari 1,8 juta album di seluruh dunia pada tahun 2016, membuat BTS mendapatkan gelar million seller pertamanya.

2. Love Yourself: Her (2017)

Merupakan bagian pertama dari trilogi ‘Love Yourself’ BTS, ‘Love Yourself: Her’ adalah album K-pop terlaris pada tahun 2017. Mini album kelima grup ini memiliki sembilan lagu di dalamnya, dengan ‘DNA’ sebagai lagu utama yang mendapatkan popularitas mainstream di industri musik barat.

Album ini terjual lebih dari 1,49 juta album di Korea Selatan, mencapai lebih dari 1,23 juta kopi hanya dalam 13 hari setelah dirilis, menjadikannya album pertama dalam 16 tahun yang mencapai prestasi ini.

3. Love Yourself: Answer (2018)

‘Love Yourself: Answer’ adalah album ketiga dan terakhir dari seri Love Yourself. Album kompilasi dengan lebih dari 25 lagu ini menjadi album K-pop terlaris tahun 2018. ‘IDOL’ adalah lagu utama di album tersebut, yang memamerkan kebanggaan grup Korea.

Album ini terjual lebih dari 2,19 juta kopi pada tahun 2018 dan menduduki puncak chart album di AS, Korea Selatan, Kanada, dan Jepang. Ini adalah album kedua BTS yang menduudki posisi No. 1 di chart album di AS.

Baca juga: Kolaborasi BTS, Snoop Dogg, dan Benny Blanco 'Bad Decisions' Rajai Chart Musik Internasional

4. Map of the Soul: Persona (2019)

Mini album keenam BTS ‘Map of the Soul: Persona’ adalah album K-pop terlaris tahun 2019. ‘Boy With Luv’ yang menjadi lagu utama telah memecahkan banyak rekor dan memenangkan BTS ‘Song of the Year’ di acara penghargaan bergengsi di Korea Selatan.

Album ini terjual lebih dari 3,7 juta kopi pada 2019, dengan lebih dari 3,2 juta album dalam satu bulan. ‘Map of the Soul: Persona’ menjadi album terlaris sepanjang masa di Korea Selatan, memecahkan rekor berusia 24 tahun.

5. Map of the Soul: 7 (2020)

Hanya BTS yang dapat melengserkan diri mereka sendiri, dan mereka melakukan hal itu ketika grup merilis ‘Map of the Soul: 7’ yang menampilkan lagu utama ‘ON’. Album ini tidak hanya menjadi album K-pop terlaris tahun 2020 tetapi juga album terlaris sepanjang masa di Korea Selatan.

Album ini terjual lebih dari 4,37 juta album pada tahun 2020 dan juga merupakan album dengan penjualan tertinggi secara global, menurut IFPI, mengalahkan nama-nama besar di industri musik barat. Itu adalah album pertama mereka yang mencapai nomor satu di semua pasar musik utama di dunia.

6. Butter (2021)

‘Butter’ adalah CD single BTS yang berisi dua lagu bahasa Inggris yang pernah meraih posisi No. 1 di chart Billboard Hot 100, yaitu ‘Butter’ dan ‘Permission to Dance’.

Meskipun hanya terdiri dari dua lagu, single album ini terjual lebih dari 2,99 juta kopi pada tahun 2021, dan telah terjual lebih dari 3 juta kopi hingga saat ini, menunjukkan popularitas dan daya jual BTS.

7. Proof (2022)

Album antologi BTS ‘Proof’ telah terjual lebih dari 2,75 kopi sejak dirilis pada 10 Juni, menjadikannya album K-pop terlaris paruh pertama tahun 2022. Album ini sedang dalam perjalanan untuk menjadi album terlaris BTS berikutnya di Korea Selatan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    ENA kembali merilis foto teaser untuk drama terbaru ‘Good Job’ yang akan tayang perdana pada 24 Agustus mendatang. Kali ini ENA menampilkan karakter Eun Sun Woo yang dibawakan oleh aktor Jung Il Woo....
  • HOT !
    Pada tanggal 9 Agustus, tvN merilis foto Kim Go Eun yang berperan sebagai Oh In Joo untuk drama ‘Little Women’. Drama ini telah dijadwalkan akan tayang secara perdana pada 3 September mendatang...
  • HOT !
    Heize akan menjadi DJ baru untuk program radio KBS ‘Volume Up’! Pada 9 Agustus, perusahaan penyiaran tersebut mengumumkan bahwa sang penyanyi akan menggantikan aktris Shin Ye Eun yang telah menjadi pembawa acara dari November 2021 hingga 31 Juli....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : BubleSya
Cast : Oh Sehun, Song Yoon Ji-OC,xiao luhan

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)