home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan Rekor Idola K-Pop yang Sulit Terpecahkan (Part 1)

Rabu, 19 Oktober 2022 16:35 by Rie127 | 967 hits
Deretan Rekor Idola K-Pop yang Sulit Terpecahkan (Part 1)
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi idol K-Pop dan juga penggemarnya ketika mereka dapat mencetak rekor yang mengesankan dan pertama dalam sejarah di industri musik Korea. Bahkan mungkin rekor tersebut akan sulit terpecahkan kembali.

Dilansir dari Koreaboo, berikut ini merupakan deretan rekor K-Pop yang sulit terpecahkan dalam waktu dekat.

1. Rating Acara Musik SNSD

Penampilan SNSD saat membawakan lagu ‘Genie’ pada tahun 2009 di helipad memecahkan rekor rating tertinggi dari acara musik yang pernah ada, yaitu sebanyak 17,2% atau sekitar 8,6 juta orang yang menonton. Jauh melampaui 2% yang rata-rata untuk acara musik pada saat itu, bahkan saat itu SNSD baru berkarier selama 2 tahun.

2. Trendingnya Lagu ‘Spring Day’ Milik BTS

Sejak lagu ‘Spring Day’ dirilis pada Februari 2017, lagu ini tidak pernah meninggalkan peringkat 100 teratas di chart musik MelOn. Saat ini, telah menghabiskan 294 minggu atau lebih dari 5 setengah tahun) dalam 100 teratas.

3. Penjualan Album BTS ‘Map of The Soul:7’

Baca juga: Melihat Tren 'Silver Spoon' Terjun ke Dunia Hiburan, Sudah Kaya Mau Jadi Idola

‘Map of the Soul: 7’ tidak hanya masih memegang gelar untuk penjualan album terbanyak pada hari pertama dan minggu pertama rilis, masing-masing 2,65 juta dan 3,38 juta, tetapi juga merupakan album K-Pop terlaris sepanjang masa.

Saat ini telah tercatat sekitar 4,91 juta penjualan, dan sangat mungkin mencapai angka 5 juta di masa depan. Album terlaris kedua adalah ‘Map of the Soul: Persona’ dengan penjualan 4,57 juta.

4. Jumlah Lagu IU di Circle Chart

IU digambarkan sebagai ratu Circle Chart (sebelumnya Gaon), dengan lagu terbanyak yang telah mencapai peringkat nomor 1 di chart. Dia saat ini memiliki 30 lagu yang telah mencapai puncak tangga lagu.

5. Jumlah Penghargaan yang Dimenangkan BTS Lewat ‘Dynamite’

Melalui ‘Dynamite’, BTS berhasil meraih 32 kemenangan di berbagai acara musik, seperti Inkigayo, Music Bank, dan M Countdown. Lagu di tempat kedua adalah ‘Boy With Love’ dengan 21 kemenangan.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    LES SERAFIM menunjukkan berkembang di pasar musik global dengan mini album ketiganya ‘EASY’. Menurut Source Music pada 22 Februari, ‘EASY’, yang dirilis pada 19 Februari, menduduki peringkat No. 1 di Album Harian Oricon pada 20 Februari....
  • HOT !
    Pada Kamis (22/2), outlet media The Fact melaporkan bahwa Hwang Jung Eum kembali mengajukan gugatan cerai kepada suaminya....
  • HOT !
    Pada 22 Februari, dalam rangka merayakan ulang tahunnya, Han Hyo Joo memberikan donasi 50 juta won (sekitar 587 juta rupiah) ke Community Chest of Korea....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Chanyeol Park, OC, Byun Baekhyun, EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)