home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Artis Korea yang Berseteru dengan Agensi

Selasa, 29 November 2022 17:15 by bellaevania | 727 hits
5 Artis Korea yang Berseteru dengan Agensi
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kasus artis menggugat agensi yang membesarkan namanya tak hanya sekali dua kali terjadi di Korea Selatan. Beberapa agensi hiburan di Korea Selatan pernah digugat oleh artisnya dengan berbagai alasan.

Simak deretan artis Korea yang berseteru dengan agensinya sendiri:

1. Highlight

Sebelum berganti nama, Highlight yang dulu dikenal sebagai BEAST memilih tidak memperbaharui kontrak dengan Cube Entertainment dan mendirikan agensi sendiri.

Namun mereka dilarang menggunakan nama BEAST lagi karena merupakan merek dagang Cube. Sehingga berganti nama menjadi Highlight setelah mendirikan agensi sendiri Around Us Entertainment.

2. Hyuna dan EDAWN

Pada Agustus 2018, Hyuna dan E'Dawn yang dirumorkan berpacaran. Cube Entertainment pun membantah rumor tersebut, tapi Hyuna dan E'Dawn mengaku telah berpacaran sejak 2016. Pada 13 September, Cube Entertainment mengumumkan bahwa mereka mengakhiri kontrak dengan pasangan tersebut.

3. Kim Jung Hyun

Baca juga: HIGHLIGHT Kembali Mengantongi Hak Nama Grup BEAST

Pada April 2021, Kim Jung Hyun memiliki konflik dengan agensinya, O& Entertainment. Awalnya, Kim Jung Hyun dirumorkan berpacaran dengan Seo Ji Hye dan sedang berencana untuk pindah ke agensi aktris tersebut, Culture Depot karena kontraknya akan berakhir pada Mei.

Akan tetapi, O& Entertainment mengajukan gugatan kepada Kim Jung Hyun atas pelanggaran kontrak dan menyebut bahwa masa kontrak aktor tersebut masih tersisa 11 bulan lagi. Akhirnya, Jung Hyun resmi akhiri kontrak dengan O& Entertainment pada 12 Mei dan memilih pindah ke agensi Seo In Guk, Story J Company.

4. Chuu LOONA

Pada 25 November 2022, BlockBerry Creative menyatakan bahwa Chuu resmi dikeluarkan dari LOONA. Pemecatan Chuu beralasan karena sang idola telah bersikap kasar pada staff dan menyalahgunakan kekuasaan.

Menyusul Chuu, pada 28 November 2022, 9 member LOONA lainnya yakni Hee Jin, Ha Seul, Yeo Jin, Kim Lip, Jin Soul, Choerry, Yves, Go Won, dan Olivia Hye dilaporkan meminta pemutusan kontrak eksklusif mereka.

5. Lee Seung Gi

Lee Seung Gi dalam konflik dengan agensinya Hook Entertainment, sebab tak menerima uang sepeserpun dari pendapatannya sebagai penyanyi selama 18 tahun terakhir. Diketahui, Lee Seung Gi juga mendapatkan ancaman pembunuhan dari CEO Hook Entertainment, Kwon Jin Young.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Super Junior akan kembali menggelar konser di Jakarta setelah dua tahun. Mereka akan mengadakan konser 2024 SUPER JUNIOR < SUPER SHOW SPIN OFF : Halftime > ASIA TOUR in JAKARTA pada bulan September mendatang....
  • HOT !
    Jo Jung Suk akan kembali ke layar lebar untuk pertama kalinya dalam enam tahun melalui film Pilot. Film bergenre ini menceritakan tentang mantan pilot yang merubah identitasnya untuk kembali bekerja....
  • HOT !
    Prosesi pemakaman mendiang penyanyi Park Bo Ram dilaksanakan pada pukul 6 pagi KST tanggal 17 April. Sejumlah rekan selebriti turut hadir dan berperan dalam prosesi tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)