home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jay ENHYPEN Minta Maaf Atas Ucapan Kontroversial Terkait Sejarah Korea

Rabu, 11 Januari 2023 09:20 by muthiasp | 707 hits
Jay ENHYPEN Minta Maaf Atas Ucapan Kontroversial Terkait Sejarah Korea
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Jay ENHYPEN tersandung kontroversi akibat ucapannya terkait sejarah Korea pada saat melakukan siaran langsung bersama rekan segrupnya, Sunghoon. Jay pun secara resmi meminta maaf atas ucapannya tersebut.

Saat siaran langsung, Sunghoon berkata, "Menurutku sejarah Korea sangat menarik." Sebagai tanggapan, Jay berkata, "Aku lebih tertarik pada sejarah dunia. Aku sudah belajar cukup banyak tentang sejarah Korea di sekolah."

Jay kemudian melanjutkan, “Sejarah adalah mata pelajaran yang aku sukai, jadi bagiku, aku dapat mengatakan bahwa tidak banyak materi dalam sejarah Korea. Kamu mempelajarinya selama beberapa minggu, melihat sedikit materi yang ada, dan sudah berakhir. Ini seperti sebuah cerita pendek."

"Tapi negara-negara lain, tidak ada akhir sejarah. Aku telah melihat ke dalam sejarah semua jenis negara yang berbeda, dan tidak ada habisnya sejarah yang kaya. Negara-negara itu, sejarah mereka terus berlanjut dan seterusnya. Tapi sejarah Korea baru saja dimulai, lalu berakhir, begitu cepat. Seperti, begitu?"

Pernyataan Jay tersebut langsung menuai kritikan pedas. Pada 11 Januari, Jay melalui Weverse resmi ENHYPEN untuk memposting surat permintaan maaf, "Setelah Weverse Live hari ini, saya sangat terkejut dengan tanggapan semua orang," kata Jay.

Baca juga: Jay ENHYPEN Kembali Minta Maaf Atas Komentarnya Mengenai Sejarah Korea

Jay melanjutkan, "Terlepas dari alasannya, saya ingin meminta maaf dengan tulus karena menyebabkan ketidaknyamanan di hati ENGENE. Saya berbicara terlalu ceroboh tentang topik penting seperti sejarah Korea, hanya berdasarkan kesan pribadi saya."

"Saya seharusnya tidak berbicara sembarangan dengan sedikit pengetahuan yang saya miliki tentang topik tersebut. Sekali lagi, ini adalah waktu bagi saya untuk menyadari betapa banyak lagi yang harus saya pelajari."

"Saya tidak pernah bermaksud untuk berbicara dengan enteng tentang sejarah kebanggaan negara kita, tetapi sekarang saya melihat bahwa komentar saya bisa jadi seperti itu, dan itu adalah kesalahan saya. Saya minta maaf," terang idola pemilik dua kewarganegaraan ini.

Terakhir, Jay menutup permintaan maaf dengan menulis, "Saya akan lebih berhati-hati dan belajar untuk menjadi artis yang tidak membuat malu ENGENE. Saya selalu belajar banyak dari kalian semua. Terima kasih."

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Disney+ mengumumkan rencana penayangan serial baru Seoul Busters dengan jajaran pemain utama termasuk Kim Dong Wook, Park Se Wan, Park Ji Hwan, Seo Hyun Woo, dan Lee Seung Woo....
  • HOT !
    Isa STAYC melakukan pemotretan solo pertamanya sejak debut! Majalah fashion GQ Korea baru baru ini merilis hasil pemotretan dan wawancara dengan sang idola K Pop....
  • HOT !
    Suho EXO telah meluncurkan video musik untuk lagu terbarunya, Cheese, pada tanggal 20 Mei pukul 6 sore KST. Ini merupakan lagu kolaborasi yang manis bersama Wendy Red Velvet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)