home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Review Film Hero: Musikal Perjuangan yang Mengaduk Emosi

Kamis, 12 Januari 2023 15:10 by muthiasp | 706 hits
Review Film Hero: Musikal Perjuangan yang Mengaduk Emosi
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Film 'Hero' kini sudah bisa ditonton di CGV Indonesia sejak 11 Januari 2023. 'Hero' merupakan film musikal pertama Korea yang diadaptasi dari drama panggung tentang pejuang kemerdekaan Ahn Jung Geun.

Film 'Hero' langsung dibuka dengan babak musikal Ahn Jung Geun (Jung Sung Hwa) adalah pejuang gerakan kemerdekaan Korea. Ketika kekuatan Jepang atas Korea semakin kuat di awal tahun 1900-an, Ahn Jung Geun dan rekan-rekannya membuat sumpah darah untuk mengabdikan diri pada kebebasan Korea.

Dengan tentara Jepang yang selalu mengejarnya, Ahn Jung Geun menyusun rencana berani untuk membunuh Jenderal Jepang Ito Hirobumi, yang berencana untuk mencaplok semenanjung sepenuhnya.

Ahn Jung Geun tidak sendiri, dari Korea hingga Rusia, ia temani oleh pejuang lainnya yakni Woo Deok Seon (Jo Jae Yun), Jo Do Sun (Bae Jung Nam), Yoo Dong Ha (Lee Hyun Woo), Ma Do Sik (Jo Woo Jin), dan Ma Jin Joo (Park Jin Joo).

Serta Seol Hee (Kim Go Eun), mantan dayang Ratu Myeongseong yang menyamar sebagai geisha Ito Hirobumi setelah sang ratu dibunuh. Ia berperan penting sebagai mata-mata untuk pejuang Korea yang berencana untuk menghabisi Ito.

Walaupun ini sejarah negara lain, namun film 'Hero' sukses mengaduk emosi dan membuat penonton terhipnotis dengan akting para pemain yang luar biasa, serta lagu dan musik dramatis yang membuat kita dapat merasakan perjuangan mereka.

Khususnya, Jung Sung Hwa sang aktor utama sudah sangat berpengalaman sebagai aktor musikal. Ia juga memerankan Ahn Jung Geun dalam teater 'Hero' di tahun 2009 lalu. Sementara performa Kim Go Eun sebagai Seol Hee juga tidak perlu diragukan.

Setiap karakter pendukung dalam film 'Hero' juga meninggalkan kesan mendalam dengan cerita dan perjuangannya masing-masing. Bumbu romansa dan komedi yang ada terasa menyegarkan dan tidak berlebihan.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Stray Kids kembali memasuki chart single utama Billboard Hot 100! Lagu baru mereka 'Lose My Breath (Feat. Charlie Puth)' menduduki peringkat ke 90 di chart tersebut....
  • HOT !
    Pada tanggal 20 Mei, B.I telah merilis single barunya Tasty bersama dengan video musiknya yang penuh semangat. Lagu tersebut menghadirkan genre hip hop tradisional yang kuat, menampilkan sikap percaya diri B.I....
  • HOT !
    AKMU telah mengumumkan jadwal comeback! Duo kakak beradik ini bersiap untuk merilis album ketiga dari serial ‘Episode’ mereka pada 3 Juni mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)