home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

NewJeans Capai Predikat Million Seller Tercepat dengan 'OMG'

Senin, 30 Januari 2023 09:15 by fzhchyn | 744 hits
NewJeans Capai Predikat Million Seller Tercepat dengan 'OMG'
Image source: SBS

DREAMERS.ID - NewJeans resmi meraih predikat “million seller” hanya dalam enam bulan setelah debut mereka! Menurut Circle Chart, album single terbaru NewJeans ‘OMG’ telah terjual 1.013.462 kopi per 27 Januari.

Ini menandai album pertama NewJeans yang terjual lebih dari satu juta unit, hanya tiga setengah minggu setelah perilisan ‘OMG’ pada 2 Januari dan enam bulan setelah debut resmi mereka pada Agustus 2022 dengan mini album ‘NewJeans’.

NewJeans sekarang menjadi girl group K-pop ketujuh dalam sejarah yang memiliki album million seller, serta grup termuda dan tercepat yang melakukannya.

Predikat million seller ini didapat dengan penjualan album fisik sekitar 720.000 kopi, sementara hampir 290.000 berasal dari penjualan album Weverse. Dari pengiriman CD, album fisik, dan rekaman platform seperti album Weverse ini, Circle Chart mengecualikan pengembalian saat menghitung total penjualan.

Baca juga: Dispatch Ungkap Bagaimana Min Hee Jin Mengambil Alih NewJeans dari Source Music

Pada hari peluncurannya, ‘OMG’ terjual lebih dari 480.000 kopi, memecahkan rekor penjualan minggu pertama NewJeans sebelumnya sebesar 311.271 kopi yang ditetapkan oleh mini album debut ‘NewJeans’, dan mencatat total 701.241 kopi pada akhir minggu.

Hal ini tidak hanya menetapkan rekor pribadi baru untuk grup, tetapi ‘OMG’ juga menjadi album girl group dengan penjualan minggu pertama tertinggi keempat dalam sejarah Hanteo, hanya dikalahkan oleh BLACKPINK ‘BORN PINK’, aespa ‘Girls’, dan IVE ‘After LIKE’.

Selama enam minggu berturut-turut, NewJeans telah mendominasi berbagai chart di Circle Charts dengan ‘OMG’, ‘Ditto’, dan hit musim panas mereka ‘Hype Boy’.

Di chart terbaru, NewJeans secara mengesankan mencetak quadruple crown setelah memuncaki chart album dengan ‘OMG’ dan mengambil alih dua tempat teratas di chart digital, chart streaming, dan chart K-pop global dengan ‘Ditto’ dan ‘OMG’.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)