home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

NewJeans Capai Predikat Million Seller Tercepat dengan 'OMG'

Senin, 30 Januari 2023 09:15 by fzhchyn | 749 hits
NewJeans Capai Predikat Million Seller Tercepat dengan 'OMG'
Image source: SBS

DREAMERS.ID - NewJeans resmi meraih predikat “million seller” hanya dalam enam bulan setelah debut mereka! Menurut Circle Chart, album single terbaru NewJeans ‘OMG’ telah terjual 1.013.462 kopi per 27 Januari.

Ini menandai album pertama NewJeans yang terjual lebih dari satu juta unit, hanya tiga setengah minggu setelah perilisan ‘OMG’ pada 2 Januari dan enam bulan setelah debut resmi mereka pada Agustus 2022 dengan mini album ‘NewJeans’.

NewJeans sekarang menjadi girl group K-pop ketujuh dalam sejarah yang memiliki album million seller, serta grup termuda dan tercepat yang melakukannya.

Predikat million seller ini didapat dengan penjualan album fisik sekitar 720.000 kopi, sementara hampir 290.000 berasal dari penjualan album Weverse. Dari pengiriman CD, album fisik, dan rekaman platform seperti album Weverse ini, Circle Chart mengecualikan pengembalian saat menghitung total penjualan.

Baca juga: ADOR Kecewa dengan Pemberitaan dan Sikap Pasif HYBE Terhadap Isu Plagiarisme NewJeans

Pada hari peluncurannya, ‘OMG’ terjual lebih dari 480.000 kopi, memecahkan rekor penjualan minggu pertama NewJeans sebelumnya sebesar 311.271 kopi yang ditetapkan oleh mini album debut ‘NewJeans’, dan mencatat total 701.241 kopi pada akhir minggu.

Hal ini tidak hanya menetapkan rekor pribadi baru untuk grup, tetapi ‘OMG’ juga menjadi album girl group dengan penjualan minggu pertama tertinggi keempat dalam sejarah Hanteo, hanya dikalahkan oleh BLACKPINK ‘BORN PINK’, aespa ‘Girls’, dan IVE ‘After LIKE’.

Selama enam minggu berturut-turut, NewJeans telah mendominasi berbagai chart di Circle Charts dengan ‘OMG’, ‘Ditto’, dan hit musim panas mereka ‘Hype Boy’.

Di chart terbaru, NewJeans secara mengesankan mencetak quadruple crown setelah memuncaki chart album dengan ‘OMG’ dan mengambil alih dua tempat teratas di chart digital, chart streaming, dan chart K-pop global dengan ‘Ditto’ dan ‘OMG’.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Album 'D DAY' milik Suga BTS yang dirilis dengan nama aliasnya Agust D, menduduki peringkat ke 4 sebagai album terlaris di AS selama 10 tahun terakhir....
  • HOT !
    Bintang drama 'Lovely Runner' Kim Hye Yoon mengungkapkan rasa terima kasihnya atas sambutan hangat yang ia terima dari para penggemar saat tiba di Bali....
  • HOT !
    Agensi aktor Studio Santa Claus Entertainment mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani kontrak eksklusif dengan Jeon So Min pada tanggal 24 Juli lalu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)