home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Review Film 'The Wandering Earth II': Sci-fi Ambisius Tentang Penyelamatan Bumi

Minggu, 12 Februari 2023 17:30 by fzhchyn | 1166 hits
Review Film 'The Wandering Earth II': Sci-fi Ambisius Tentang Penyelamatan Bumi
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Empat tahun setelah perilisan ‘The Wandering Earth’ yang menjadi box office di Tiongkok pada 2019, prekuelnya yang ditunggu-tunggu, ‘The Wandering Earth II’, menyatukan kembali tim kreatif utama dan bintang Jing Wu untuk perluasan prolog aslinya.

Ada banyak hal yang bisa dikagumi dari film sci-fi yang ambisius ini, meski terasa agak berlarut-larut dengan waktu tayang yang mencapai 45 menit lebih lama dari pendahulunya.

Bagian pertama film sebagian besar terjadi pada tahun 2044 ketika Pemerintah Persatuan Bumi telah memilih Proyek Gunung Bergerak untuk mengatasi krisis matahari dengan 10.000 mesin akan menggerakkan Bumi dalam perjalanan 2.500 tahun ke dalam sistem Alpha Centauri.

Baca juga: Review Film 'Love Reset': Kisah Cinta Klise dengan Komedi Super Ajaib

Tetapi publik menyukai Proyek Kehidupan Digital, yang memungkinkan umat manusia untuk 'hidup terus' melalui teknologi.

Lewat ‘The Wandering Earth II’, penonton tak hanya menikmati plot atau akting para aktor yang sudah mumpuni, namun juga belajar ilmu pengetahuan mengenai planet, tata surya, luar angkasa, dan teknologi canggih. Film ini juga memperlihatkan kembali aktor ternama Andy Lau yang menunjukkan kepiawaian aktingnya.

Selain itu juga ada plot menarik mengenai sebuah kelompok radikal yang membuat manusia di masa depan berada dalam keabadian digital dengan mengembangkan teknologi pengunggahan pikiran.

(diva)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)