home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuju Jelaskan Makna di Balik Comeback Terbarunya dengan 'O' dan 'Without U'

Selasa, 21 Maret 2023 18:00 by fzhchyn | 1220 hits
Yuju Jelaskan Makna di Balik Comeback Terbarunya dengan 'O' dan 'Without U'
Image source: Singles

DREAMERS.ID - Yuju telah membahas tentang comeback terbarunya dalam wawancara dengan majalah Singles! Pada awal Maret lalu, penyanyi ini merilis album pertamanya ‘O’ dalam lebih dari setahun.

“Ada makna ganda dalam tema album 'liburan',” kata Yuju. Dia menambahkan, “Alih-alih menjadi alasan untuk naik pesawat dan melakukan perjalanan, itu dimulai dengan berpikir bahwa kehidupan individu yang kita jalani seperti perjalanan darat.”

“Aliran emosi kami yang berputar-putar dalam perjalanan individu kami menciptakan bentuk bulat dari judul albumku 'O',” imbuhnya.

Yuju menegaskan bahwa ‘O’ dimaksudkan untuk dibaca seperti huruf dan menjelaskan, “Sebagian besar waktu, kami menggunakan kata atau frasa untuk menentukan judul album, tetapi kali ini, aku memvisualisasikan perjalanan kembali yang menambahkan kesenangan membiarkan pemirsa membayangkan arti ganda dari 'nol'.”

“Setiap orang berbeda dalam cara mereka memandang hingga cara berpikir mereka. Alih-alih berbagi bentuk definitif yang aku putuskan dan katakan 'ini dia', aku ingin mengejar keragaman yang dapat menciptakan makna secara terpisah atau bersama-sama, tergantung pada sudut pandang.”

Baca juga: NCT DREAM Kembali Raih Daesang Seoul Music Awards, Ini Daftar Lengkap Pemenangnya

Menggambarkan cerita di balik judul lagunya ‘Without U’, Yuju berkomentar, “‘Without U’ dikatakan kepada seseorang yang tidak bisa kau tinggalkan. Bagi seseorang, bisa jadi orang yang mereka cintai, tapi bisa juga orang tua atau teman.”

“Aku menulis lirik sambil membandingkan subjek 'kamu' dengan musik. Karena aku telah fokus pada satu bidang pekerjaan hingga sekarang, tanpa pengalaman mengubah karier, waktu yang aku habiskan dengan musik adalah yang terlama.”

Pewawancara menyebutkan bagaimana lagu-lagu side-B Yuju sangat mengingatkan pada persahabatan, yang ditanggapi oleh Yuju, “Itulah mengapa kau mungkin merasa tidak sendirian, bahkan jika ini adalah perjalanan yang kamu lakukan sendiri.”

“Meskipun perjalanan biasanya ditemani, ada kalanya kau tidak melakukannya, jadi setiap trek membuat kau memikirkan berbagai situasi,” pungkasnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BOYNEXTDOOR memecahkan rekornya sendiri dengan comeback terbaru mereka. Tak hanya penjualan album fisik, performa secara digital juga mengalami peningkatan dari comeback sebelumnya....
  • HOT !
    Agensi iKON, 143 Entertainment mengumumkan bahwa tanggal wajib militer Bobby telah dijadwal ulang dari akhir Mei menjadi awal Juni....
  • HOT !
    Kim Hye Yoon telah menandatangani kontrak dengan agensi Lee Jung Jae dan Jung Woo Sung. Pada 15 April, Artist Company mengumumkan bahwa Kim Hye Yoon telah bergabung dengan daftar aktor mereka yang bertabur bintang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)