home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cerita Mengapa Tema Met Gala 2023 ‘Karl Lagerfeld’ Tuai Kontroversi dan Pro-Kontra

Selasa, 02 Mei 2023 13:16 by reinasoebisono | 769 hits
Cerita Mengapa Tema Met Gala 2023 ‘Karl Lagerfeld’ Tuai Kontroversi dan Pro-Kontra
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Gelaran Met Gala 2023 telah digelar di New York dengan tema tahun ini ‘Karl Lagerfeld: A Line of Beauty’. Tema ini diangkat untuk memberikan penghormatan kepada desainer yang meninggal di usia 85 tahun pada Februari 2019.

Namun sejak diumumkan pada Januari lalu, tema ini menuai kontroversi serta pro-kontra karena pribadi Karl Lagerfeld yang dianggap rasis serta seksis. Setahun sebelum kematiannya, Lagerfeld menjadi berita utama untuk komentarnya tentang gerakan #MeToo, mengklaim dia ‘muak’ dengan itu, melansir Kompas.

"Yang paling mengejutkan saya dari semua ini adalah para bintang muda yang membutuhkan waktu 20 tahun untuk mengingat apa yang terjadi," katanya dalam sebuah wawancara dengan majalah Numero, menurut Reporter Hollywood, kala itu Lagerfeld mengkritik model yang mengungkapkan pengalaman mereka di tempat kerja.

"Jika Anda tidak ingin celana Anda ditarik, jangan menjadi model! Bergabunglah dengan biarawati, akan selalu ada tempat untukmu di biara," ujarnya.

Lagerfeld juga pernah dikecam keras karena mengkritik tubuh Adele. "agak terlalu gemuk, tapi dia memiliki wajah yang cantik dan suara yang indah." Katanya yang dilanjuti dengan permintaan maaf dengan mengatakan pernyataannya keluar dari konteks. Lagerfeld kemudian memotret model ukuran plus untuk majalah V.

Ia juga sempat mengatakan jika peralihan ke arah body positivity yang membuat semakin beragam bentuk tubuh yang ditampilkan adalah gal yang tidak masuk akal karena tidak ada yang mau melihat wanita bulat.

"Anda memiliki ibu gemuk dengan kantong keripik duduk di depan televisi dan mengatakan bahwa model kurus itu jelek," ucapnya. 

Karl Lagerfeld dikenal karena karyanya dengan Fendi, Chanel, dan merek eponimnya sendiri yang memiliki hubungan cukup erat dengan model dan artis kenamaan dunia seperti Gigi Hadid, Kendall Jenner dan G-Dragon.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Big Planet Made Entertainment mengumumkan bahwa Ha Sung Woon telah menyelesaikan wajib militernya sebagai tentara aktif tanggal 23 April, dan telah dibebastugaskan sebagai kopral....
  • HOT !
    Trio 'The Fiery Priest' Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun dikonfirmasi kembali membintangi musim kedua drama tersebut. BIBI juga dipastikan bergabung sebagai salah satu pemain utama....
  • HOT !
    BIBI dan Jackson Wang menyedot perhatian banyak penggemar dengan penampilan mereka yang mesra di panggung Coachella 2024 saat menyanyikan lagu duet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)