home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

7 Film Korea Akan Diputar di Festival Film Cannes Tahun Ini

Selasa, 16 Mei 2023 23:00 by fzhchyn | 714 hits
7 Film Korea Akan Diputar di Festival Film Cannes Tahun Ini
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tujuh film Korea oleh sutradara mapan dan pendatang baru akan diputar di Festival Film Cannes tahun ini. Dengan tidak adanya film Korea yang dipilih untuk kompetisi, lima film fitur dan dua film pendek diundang ke bagian resmi dan paralel untuk edisi ke-76 yang berlangsung hingga 27 Mei di kota French Riviera.

Film fitur baru sutradara Kim Ji Woon ‘Cobweb’ akan disajikan di bagian Out of Competition pada 25 Mei. ‘Cobweb’ bercerita tentang seorang sutradara film dari tahun 1970-an yang terobsesi untuk menciptakan mahakarya dan berjuang untuk membuat film di tengah sensor pemerintah dan aktor yang tidak kooperatif.

Song Kang Ho, yang memenangkan penghargaan aktor terbaik di Cannes tahun lalu, memerankan karakter sutradara dalam film tersebut.

Ini menandai undangan ketiga Kim Ji Woon ke Cannes dan kedelapan bagi Song Kang Ho. Film sang sutradara sebelumnya, ‘A Bittersweet Life’ (2004) dan ‘The Good, the Bad, the Weird’ (2008), juga telah dipilih untuk bagian non-kompetisi.

Film fitur debut sutradara Kim Chang Hoon ‘Hopeless’ akan diputar di Un Certain Regard, bagian sidebar untuk cakrawala baru dan pembuat film, pada 24 Mei.

‘Hopeless’ adalah film noir yang menggambarkan kisah seorang anak laki-laki bernama Yeon Gyu (diperankan oleh Hong Sa Bin) yang ingin melarikan diri dari kenyataan neraka yang dia tinggali, dan perjalanannya ke dunia kejahatan terorganisir setelah bertemu dengan Chi Geon (diperankan oleh Song Joong Ki).

Baca juga: Film 'Cobweb' Dapat Standing Ovation Selama 10 Menit di Cannes

Dengan film tersebut, Song Joong Ki akan berjalan di karpet merah di Cannes untuk pertama kalinya dalam 15 tahun karir aktingnya.

Film fitur ke-30 sutradara Hong Sang Soo ‘In Our Day’ akan menutup Directors' Fortnight pada 25 Mei, yang menandai penampilannya yang ke-12 di Cannes. Bagian ini menyoroti film-film inovatif oleh sutradara baru dan pembuat film yang lebih mapan.

‘Project Silence’ karya sutradara Kim Tae Gon akan tayang perdana di bagian Midnight Screenings pada hari Senin. Ini adalah bagian di luar kompetisi yang didedikasikan untuk film-film yang memiliki daya tarik populer dan nilai artistik.

Debut fitur Jason Yu berjudul ‘Sleep’ akan diputar di Cannes Critics Week, yang berfokus pada film pertama dan kedua oleh sutradara baru, pada hari Minggu.

Selain itu, dua film pendek akan bersaing memperebutkan penghargaan La Cinef, sebuah kompetisi karya mahasiswa. ‘The Lee Families’ yang disutradarai oleh Seo Jeong Mi dari Korea National University of Arts, dan ‘Hole’ yang disutradarai oleh Hwang Hye In dari Korean Academy of Film Arts, masuk dalam daftar tahun ini.

Sementara itu, Jennie BLACKPINK akan menghadiri karpet merah dan acara pemutaran film pada hari Senin untuk debut aktingnya di drama HBO ‘The Idol’, yang diundang ke bagian Out of Competition.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)