home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tanggapi Bantahan SM, Pengacara EXO-CBX: Klien Kami Sampai Speechless, Ini Kebenarannya

Jumat, 02 Juni 2023 13:00 by muthiasp | 365 hits
Tanggapi Bantahan SM, Pengacara EXO-CBX: Klien Kami Sampai Speechless, Ini Kebenarannya
Image source: Oksusu

DREAMERS.ID - Firma Hukum LIN, yang mewakili Baekhyun, Xiumin, dan Chen EXO dalam mengajukan pemutusan kontrak dengan SM Entertainment, telah menanggapi bantahan yang dirilis oleh agensi tersebut.

Dalam pernyataan terbaru, SM Entertainment masih mengklaim adanya pihak eksternal yang mencoba menghasut EXO-CBX. Mereka menyatakan jika bukti pembayaran dapat diakses oleh artis sendiri, namun akan bahaya jika diberikan kepada pihak luar.

Pada Jumat (2/6) melansir Allkpop, pengacara EXO-CBX mengatakan, "Setelah menemukan pernyataan resmi yang dirilis oleh SM Entertainment yang mencoba menyalahkan 'kekuatan luar', klien kami kehilangan kata-kata." 

Mereka melanjutkan, "Ini bahkan lebih mengerikan ketika mempertimbangkan fakta bahwa pernyataan mencerminkan sikap SM Entertainment yang sebenarnya terhadap artisnya. Kekuatan luar? Klien kami adalah manusia yang mandiri sepenuhnya mampu berpikir, bertindak, dan membuat keputusan untuk diri mereka sendiri."

"Keputusan untuk meminta catatan pendapatan dan saldo mereka diambil setelah banyak pemikiran dan pertimbangan pribadi, bukan dipicu oleh kekuatan luar. Selain itu, Baekhyun, Xiumin, dan Chen tidak berusaha untuk menandatangani, juga tidak menyelesaikan, yang lain kontrak dengan pihak lain," jelasnya.

Pengacara EXO-CBX kemudian mengungkapkan, "Karena kekhawatiran bahwa catatan pendapatan dan saldo dapat bocor ke pihak luar, SM Entertainment mempertahankan posisi bahwa artis dapat 'meneliti' catatan pendapatan untuk diri mereka sendiri, tetapi mereka tidak dapat memberikan salinan untuk alasan apa pun."

Baca juga: SM Entertainment Rilis Pernyataan Terkait Label Independen Baekhyun dan EXO-CBX

"Namun, kemampuan untuk mengambil catatan keuangan tersebut dan berkonsultasi dengan profesional di luar, seperti firma hukum ini, juga merupakan hak seniman. Tidak ada undang-undang yang mengatakan bahwa seniman hanya dapat mengakses catatan keuangan sebagai pribadi."

Mereka menambahkan, "Dalam hal ini dari kontrak SM Entertainment, hanya ada klausul yang menyatakan bahwa setelah membaca dokumen apa pun, mereka dapat secara resmi menolak bagian mana pun dari dokumen tersebut hingga 30 hari setelah diberikan akses."

Akibatnya, menurut LIN, "Firma hukum ini telah secara konsisten meminta akses ke salinan pendapatan dan saldo keuangan klien kami atas nama artis; namun, SM Entertainment terus menolak permintaan tersebut, sehingga memberikan dasar hukum kepada artis untuk menghentikan kontrak kontrak eksklusif mereka."

"Ini adalah kebenaran esensial dari insiden ini," imbuhnya.

Terkait masa kontrak panjang di SM Entertainment, Baekhyun, Xiumin, dan Chen mempertahankan posisi yang sama, menyebut SM "menggunakan kekuasaan dan status yang melanggar hukum untuk memperoleh kesepakatan bisnis".

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tahun lalu, Kim Hieora terlibat dalam skandal bullying atau kekerasan di sekolah dan tuduhan penyerangan fisik yang dilakukan terhadapnya oleh mantan teman sekelas sekolah menengahnya....
  • HOT !
    Kakak perempuan Danielle NewJeans, Mo Gyuna, memulai debutnya sebagai penyanyi. Sebelumnya pada 16 April, komentar di video OST drama 'HIDE' berjudul 'LAVA' yang dinyanyikan oleh penyanyi GYUNA menarik perhatian online....
  • HOT !
    Agensi iKON, 143 Entertainment mengumumkan bahwa tanggal wajib militer Bobby telah dijadwal ulang dari akhir Mei menjadi awal Juni....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)