home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

SM Entertainment Akan Memberikan Slip Gaji EXO-CBX Tapi Dengan Syarat Ini

Senin, 05 Juni 2023 11:35 by muthiasp | 297 hits
SM Entertainment Akan Memberikan Slip Gaji EXO-CBX Tapi Dengan Syarat Ini
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Pada Senin (5/6), SM Entertainment mengumumkan akan memberikan salinan catatan pendapatan dan pembayaran EXO-CBX. Namun mereka juga mengajukan syarat yang harus dipenuhi oleh Baekhyun, Xiumin, dan Chen.

SM Entertainment menjabarkan tiga poin dalam rilis resmi terbarunya mengenai salinan catatan pendapatan Baekhyun, Xiumin, dan Chen, berikut ini:

1. Data pembayaran merupakan informasi rahasia yang tidak dapat diungkapkan kepada pihak ketiga

Data pembayaran berisi informasi sensitif tentang detail aktivitas masing-masing artis, tarif pembayaran, metode, dan uang muka kontrak, yang merupakan informasi rahasia yang tidak dapat diungkapkan kepada pihak ketiga seperti pesaing agensi.

Selanjutnya, dalam kasus grup, informasi dari anggota lain juga dapat diungkap, yang membutuhkan pengawasan kerahasiaan tambahan.

"Sejak awal, kami secara konsisten memberikan kesempatan kepada artis kami untuk melihat catatan pembayaran, dan ternyata ada artis yang mempertanyakan atau mengomentari catatan pembayaran dan meminta penjelasan tambahan. Kami selalu memberikan penjelasan yang cukup dalam kasus seperti itu," kata SM.

2. Klaim dari perwakilan EXO-CBX

- Permintaan berulang untuk salinan data tanpa mengonfirmasi bahwa tidak ada keterlibatan pihak ketiga

- Dipublikasikan bahwa tidak ada keterlibatan pihak ketiga di media tanpa berkonsultasi dengan SM Entertainment

SM kembali menyatakan bahwa artisnya memiliki kesempatan untuk meninjau dan mengomentari catatan pembayaran secara langsung. Namun karena yang terjadi artis terus meminta salinan data dan mengumumkan untuk mengakhiri kontrak, maka muncul kecurigaan adanya keterlibatan pihak ketiga.

Baca juga: Taemin SHINee Secara Pribadi Ungkap Rencana Pindah Agensi

Mereka berbagi, "Karena kekhawatiran ini, kami berulang kali meminta konfirmasi dari perwakilan bahwa ketiga artis tersebut (EXO-CBX) tidak menandatangani kontrak ganda dengan pihak ketiga yang akan melanggar kontrak baru dan bahwa perwakilan tersebut hanya mewakili ketiga artis tersebut. Tapi perwakilan itu tetap diam."

Hal itu membuat SM Entertainment khawatir tentang apakah perwakilan tersebut dapat dipercaya dan apakah tidak ada keterlibatan pihak ketiga meskipun ada banyak bukti tidak langsung.

"Belakangan, perwakilan ketiga artis tersebut menyatakan kepada publik bahwa tidak ada keterlibatan pihak ketiga dalam tindakan ketiga artis tersebut dan permintaan salinan data pembayaran tersebut semata-mata merupakan hak sah ketiga artis tersebut," papar SM.

3. Keputusan SM Entertainment untuk EXO

- Memutuskan untuk memberikan salinan materi pembayaran kepada anggota EXO dengan persetujuan mereka bahwa ketiga artis (Baekhyun, Xiumin, Chen) dan agen mereka tidak akan menggunakan data tersebut untuk tujuan yang tidak adil.

- Agensi akan melakukan yang terbaik untuk tidak mengganggu aktivitas EXO.

SM Entertainment mengatakan bahwa agensi telah menjelaskan situasi ini kepada anggota EXO lainnya dan meminta persetujuan mereka untuk memberikan salinan datanya.

"Melalui langkah-langkah ini, kami berharap dapat menunjukkan cinta dan perhatian tulus kami kepada semua anggota EXO dan para penggemar yang mendukung EXO," imbuhnya.

Lebih lanjut, SM Entertainment menyatakan bahwa mereka tidak secara khusus menyangkal klaim individu meskipun ada banyak laporan tentang agensi. Serta mengklarifikasi bahwa ini bukan pemutusan kontrak secara sepihak.

"Selain meminta pihak ketiga atau mereka yang memberikan saran yang salah kepada ketiga artis (EXO-CBX) tersebut bertanggung jawab secara hukum dan moral, kami akan terus bernegosiasi dengan kemampuan terbaik kami dengan ketiga artis yang kami hargai," jelas SM.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....
  • HOT !
    Gong Yoo dan Song Hye Kyo sedang dalam pembicaraan untuk membintangi drama baru karya sutradara Lee Yoon Jung (Coffee Prince) dan Na Hee Kyung (That Winter the Wind Blows)....
  • HOT !
    Gong Yoo dikabarkan mendapatkan tawaran untuk membintangi drama baru sutradara Coffee Prince, Lee Yoon Jung. Di sisi lain, Song Hye Kyo juga tengah dalam pembicaraan untuk drama tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)