home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

SM Entertainment Akan Memberikan Slip Gaji EXO-CBX Tapi Dengan Syarat Ini

Senin, 05 Juni 2023 11:35 by muthiasp | 350 hits
SM Entertainment Akan Memberikan Slip Gaji EXO-CBX Tapi Dengan Syarat Ini
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Pada Senin (5/6), SM Entertainment mengumumkan akan memberikan salinan catatan pendapatan dan pembayaran EXO-CBX. Namun mereka juga mengajukan syarat yang harus dipenuhi oleh Baekhyun, Xiumin, dan Chen.

SM Entertainment menjabarkan tiga poin dalam rilis resmi terbarunya mengenai salinan catatan pendapatan Baekhyun, Xiumin, dan Chen, berikut ini:

1. Data pembayaran merupakan informasi rahasia yang tidak dapat diungkapkan kepada pihak ketiga

Data pembayaran berisi informasi sensitif tentang detail aktivitas masing-masing artis, tarif pembayaran, metode, dan uang muka kontrak, yang merupakan informasi rahasia yang tidak dapat diungkapkan kepada pihak ketiga seperti pesaing agensi.

Selanjutnya, dalam kasus grup, informasi dari anggota lain juga dapat diungkap, yang membutuhkan pengawasan kerahasiaan tambahan.

"Sejak awal, kami secara konsisten memberikan kesempatan kepada artis kami untuk melihat catatan pembayaran, dan ternyata ada artis yang mempertanyakan atau mengomentari catatan pembayaran dan meminta penjelasan tambahan. Kami selalu memberikan penjelasan yang cukup dalam kasus seperti itu," kata SM.

2. Klaim dari perwakilan EXO-CBX

- Permintaan berulang untuk salinan data tanpa mengonfirmasi bahwa tidak ada keterlibatan pihak ketiga

- Dipublikasikan bahwa tidak ada keterlibatan pihak ketiga di media tanpa berkonsultasi dengan SM Entertainment

SM kembali menyatakan bahwa artisnya memiliki kesempatan untuk meninjau dan mengomentari catatan pembayaran secara langsung. Namun karena yang terjadi artis terus meminta salinan data dan mengumumkan untuk mengakhiri kontrak, maka muncul kecurigaan adanya keterlibatan pihak ketiga.

Baca juga: EXO-CBX Laporkan Eksekutif SM Entertainment ke Polisi

Mereka berbagi, "Karena kekhawatiran ini, kami berulang kali meminta konfirmasi dari perwakilan bahwa ketiga artis tersebut (EXO-CBX) tidak menandatangani kontrak ganda dengan pihak ketiga yang akan melanggar kontrak baru dan bahwa perwakilan tersebut hanya mewakili ketiga artis tersebut. Tapi perwakilan itu tetap diam."

Hal itu membuat SM Entertainment khawatir tentang apakah perwakilan tersebut dapat dipercaya dan apakah tidak ada keterlibatan pihak ketiga meskipun ada banyak bukti tidak langsung.

"Belakangan, perwakilan ketiga artis tersebut menyatakan kepada publik bahwa tidak ada keterlibatan pihak ketiga dalam tindakan ketiga artis tersebut dan permintaan salinan data pembayaran tersebut semata-mata merupakan hak sah ketiga artis tersebut," papar SM.

3. Keputusan SM Entertainment untuk EXO

- Memutuskan untuk memberikan salinan materi pembayaran kepada anggota EXO dengan persetujuan mereka bahwa ketiga artis (Baekhyun, Xiumin, Chen) dan agen mereka tidak akan menggunakan data tersebut untuk tujuan yang tidak adil.

- Agensi akan melakukan yang terbaik untuk tidak mengganggu aktivitas EXO.

SM Entertainment mengatakan bahwa agensi telah menjelaskan situasi ini kepada anggota EXO lainnya dan meminta persetujuan mereka untuk memberikan salinan datanya.

"Melalui langkah-langkah ini, kami berharap dapat menunjukkan cinta dan perhatian tulus kami kepada semua anggota EXO dan para penggemar yang mendukung EXO," imbuhnya.

Lebih lanjut, SM Entertainment menyatakan bahwa mereka tidak secara khusus menyangkal klaim individu meskipun ada banyak laporan tentang agensi. Serta mengklarifikasi bahwa ini bukan pemutusan kontrak secara sepihak.

"Selain meminta pihak ketiga atau mereka yang memberikan saran yang salah kepada ketiga artis (EXO-CBX) tersebut bertanggung jawab secara hukum dan moral, kami akan terus bernegosiasi dengan kemampuan terbaik kami dengan ketiga artis yang kami hargai," jelas SM.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Dijadwalkan tayang pada 14 Agustus di bioskop Korea Selatan, The Land of Happiness merupakan salah satu film terakhir mendiang Lee Sun Kyun. Film ini juga dibintangi oleh Jo Jung Suk dan Yoo Jae Myung....
  • HOT !
    NCT 127 secara resmi meluncurkan album studio keenam bertajuk WALK dengan lagu utama yang berjudul sama pada tanggal 15 Juli pukul 6 sore KST. Ini merupakan perilisan album baru mereka setelah sembilan bulan....
  • HOT !
    Promotor Mecima Pro akhirnya merilis harga tiket dan benefit 2024 ZEROBASEONE THE FIRST TOUR [TIMELESS WORLD] IN JAKARTA yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)