home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tayangan NewJeans Diperiksa Komisi Penyiaran Usai Menampilkan iPhone, Melanggar?

Kamis, 10 Agustus 2023 23:00 by muthiasp | 309 hits
Tayangan NewJeans Diperiksa Komisi Penyiaran Usai Menampilkan iPhone, Melanggar?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Penampilan NewJeans dalam program musik SBS Inkigayo menjadi sorotan karena membawa perangkat iPhone ke atas panggung. Alhasil, mereka saat ini sedang diperiksa oleh Korea Communications Standards Commission.

Dalam episode Inkigayo pada 30 Juli lalu, NewJeans mengeluarkan iPhone 14 dan mulai berfoto selfie dan merekam dengan smartphone tersebut di atas panggung. Penampilan NewJeans berdurasi sekitar 2 menit 30 detik, dan menampilkan iPhone sekitar 20 detik.

Dalam rentang waktu singkat itu, iPhone tertangkap kamera, ditampilkan dari jarak dekat, bahkan hasil rekamannya ikut ditayangkan, membuat produk dapat dikenali bagaikan product placement atau penempatan iklan dengan produk.

Baca juga: Koreografi ILLIT 'Lucky Girl Syndrome' Dituduh Plagiat, Koreografer NewJeans Buka Suara

Menurut Pasal 47 Peraturan Permusyawaratan Penyiaran diatur bahwa iklan tidak langsung yang tidak terkait dengan pengembangan atau komposisi konten program penyiaran tidak boleh mengganggu arus tontonan, menyoroti secara berlebihan dan berulang kali memaparkan produk iklan tidak langsung.

Konten yang menghalangi arus tontonan dengan menonjolkan secara berlebihan atau secara khusus memperkenalkan adegan yang menunjukkan fungsi produk iklan tidak langsung atau adegan yang menggunakannya tunduk pada peraturan Garda Nasional.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    INFINITE membuat pengumuman kejutan bahwa mereka akan merilis single album digital pada bulan Juni mendatang, bertepatan dengan ulang tahun debut mereka yang ke 14 tahun....
  • HOT !
    SEVENTEEN kembali merilis video musik untuk lagu unit terbaru mereka. Pada 17 Mei tengah malam KST, SEVENTEEN membagikan video musik lagu Spell oleh sub unit Performance....
  • HOT !
    Dibintangi Yeo Jin Goo dan Ha Jung Woo, film Hijacking dijadwalkan tayang di bioskop Korea Selatan pada 21 Juni. Film ini menjadi momentum Yeo Jin Goo memerankan karakter villain untuk pertama kalinya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)