home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

RM BTS Donasi untuk Restorasi Gaun Pengantin Dinasti Joseon

Jumat, 15 September 2023 17:30 by fzhchyn | 387 hits
RM BTS Donasi untuk Restorasi Gaun Pengantin Dinasti Joseon
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Hwarot, gaun pengantin abad ke-19 yang dikenakan oleh putri Dinasti Joseon (1392–1910), yang telah dipulihkan oleh Yayasan Warisan Budaya Korea Luar Negeri akan dipajang untuk pertama kalinya di Museum Istana Nasional Korea di pusat kota Seoul mulai 15 September.

Yayasan tersebut mengumumkan pada 13 September bahwa jubah pernikahan wanita berharga ini dapat dipulihkan berkat sumbangan murah hati yang diberikan oleh leader sensasi K-pop BTS, RM.

Penyanyi tersebut, yang dikenal karena kecintaannya pada seni dan filantropi, mendonasikan 100 juta won (sekitar rupiah) kepada yayasan yang akan digunakan untuk merestorasi hwarot, yang telah menjadi bagian dari koleksi permanen di Los Angeles County Museum of Art sejak tahun 1939.

Baca juga: RM BTS Puncaki Chart iTunes di 82 Negara dengan 'Come back to me'

Yayasan tersebut mampu membawa gaun tersebut kembali ke Korea dan baru-baru ini menyelesaikan pekerjaan restorasi. Sebelum dikirim kembali ke museum di California, gaun tersebut akan dipamerkan sebagai bagian dari pameran khusus Museum Istana Nasional ‘Blooming Hwarot: Bridal Robes of the Joseon Royal Court’ mulai 15 September.

Menurut yayasan, hanya sekitar 50 gaun serupa yang diketahui masih bertahan, 30 di antaranya di Korea dan 20 di negara lain. Ini akan ditampilkan bersama dengan sekitar 110 item lainnya yang berhubungan dengan jubah pengantin Dinasti Joseon. Pameran berlangsung hingga 13 Desember.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Stray Kids kembali memasuki chart single utama Billboard Hot 100! Lagu baru mereka 'Lose My Breath (Feat. Charlie Puth)' menduduki peringkat ke 90 di chart tersebut....
  • HOT !
    Pada tanggal 20 Mei, B.I telah merilis single barunya Tasty bersama dengan video musiknya yang penuh semangat. Lagu tersebut menghadirkan genre hip hop tradisional yang kuat, menampilkan sikap percaya diri B.I....
  • HOT !
    AKMU telah mengumumkan jadwal comeback! Duo kakak beradik ini bersiap untuk merilis album ketiga dari serial ‘Episode’ mereka pada 3 Juni mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)