home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Taeyong NCT, Woozi SEVENTEEN, Mingi ATEEZ Hingga Soobin TXT Diduga Baca Anime Pedofil

Senin, 20 November 2023 13:00 by muthiasp | 464 hits
Taeyong NCT, Woozi SEVENTEEN, Mingi ATEEZ Hingga Soobin TXT Diduga Baca Anime Pedofil
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Nama Taeyong NCT, Woozi SEVENTEEN, Mingi ATEEZ, Soobin TXT dan Dex menjadi perbincangan panas di media sosial. Mereka diduga membaca dan menjadi penggemar dari anime kontroversial Made in Abyss yang dicurigai mengandung unsur pedofil.

Made in Abyss adalah serial anime Jepang yang terdiri dari 12 volume dan dibuat menjadi dua musim karya Akihito Tsukushi. Anime ini mengikuti perjalanan seorang gadis muda, Riku, dan teman setengah manusianya, Reg, saat mereka melakukan perjalanan ke Abyss yang berbahaya untuk menemukan ibu sang pembuat.

Meskipun Made in Abyss dipuji karena pembangunan dunia aslinya dan grafisnya yang memukau, Made in Abyss dikritik karena penggambaran konten kekerasan dan pedofil.

Ini termasuk tokoh protagonis yang disiksa, digantung tanpa pakaian, mengenakan pakaian yang provokatif, seringnya bereaksi terhadap ketelanjangan mereka, menyebutkan alat kelamin mereka, dan banyak lagi.

Mengutip Koreaboo, penulis Akihito Tsukushi dianggap bermasalah di dunia anime. Bahkan para penikmat anime menyebutnya sebagai seorang “jenius yang sakit” yang harus menyelesaikan manganya sebelum dia “masuk penjara karena pedofilia.”

Mereka mencatat bahwa dia adalah seorang “lolicon”, orang dewasa yang tertarik secara seksual khususnya pada gadis praremaja, berdasarkan karya seninya dan wawancara yang meragukan. Dia memajang seragam gadis sekolah dasar di kamarnya dan mencium versi boneka salah satu karakter anak miliknya sehari-hari.

Netizen Korea menemukan bahwa Taeyong NCT, Woozi SEVENTEEN, Mingi ATEEZ, Soobin TXT dan Dex pernah menyebutkan bahwa mereka mengikuti anime Made in Abyss.

Woozi menyebutkan Made in Abyss sebagai salah satu anime yang dibacanya, saat diminta rekomendasi oleh penggemar dalam Weverse Live tanggal 27 Agustus 2022.

"Yang baru-baru ini aku nikmati… akhir-akhir ini, aku menikmati Uncle from Another World, aku membaca Komi Can’t Communicate, Jujutsu Kaisen, Shikimori's Not Just a Cutie, dan Made in Abyss," kata Woozi.

Dikenal sebagai penggemar anime, komik Made in Abyss terlihat dalam unggahan Taeyong NCT saat membagikan foto paket spesial dari sebuah merek sepatu di Instagram Story. Netizen menyebut jika itu komik volume 11.

Dalam salah satu siaran langsungnya, Soobin berkata, "Musim kedua Made in Abyss akan keluar sekarang. Sejujurnya, menurutku musim pertama tidak begitu menyenangkan. Tapi musim kedua sangat menyenangkan."

Soobin menambahkan bahwa anime ini provokatif, dia berkata, "Ini bukan anime yang ingin aku rekomendasikan kepada kalian karena agak provokatif, tetapi ceritanya sangat bagus dan aku senang membacanya."

Sementara dalam sesi fancall, Mingi ATEEZ mengungkapkan bahwa Made in Abyss adalah anime favoritnya, "Made in Abyss. Itu salah satu anime favoritku sepanjang masa. Tapi ini agak aneh."

YouTuber sekaligus kontestan Singles Inferno 3, Dex buka-bukaan soal menyukai jalan cerita Made in Abyss. Dia sangat menyukai alur cerita yang “aneh” dan menakjubkan.

"Secara pribadi, aku punya anime yang ingin aku rekomendasikan…judulnya Made In Abyss," kata Dex.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Outlet media JoongAng Daily melaporkan bahwa seorang netizen telah mengajukan pengaduan kepada Komisi Hak Asasi Manusia Nasional Korea atas insiden keamanan Byeon Woo Seok di Bandara Internasional Incheon pada 12 Juli lalu....
  • HOT !
    Jin BTS mendapat sorak sorai yang ramai dengan estafet obornya di Paris, Prancis! Pada 14 Juli waktu setempat, yang merupakan Hari Bastille Prancis, Jin memulai estafet obor untuk Olimpiade Musim Panas Paris 2024....
  • HOT !
    Jungkook BTS mengejutkan penggemar dengan mengumumkan proyek baru berjudul 'I AM STILL' yang akan tayang di bioskop!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)