home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sederet Artis K-Pop Masuk Daftar 100 Lagu Terbaik 2023 Versi Rolling Stone

Minggu, 03 Desember 2023 12:00 by fzhchyn | 252 hits
Sederet Artis K-Pop Masuk Daftar 100 Lagu Terbaik 2023 Versi Rolling Stone
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Rolling Stone telah menerbitkan daftar akhir tahun untuk '100 Lagu Terbaik 2023'! Sejumlah lagu K-Pop masuk dalam daftar yang dirilis majalah Amerika tersebut pada 1 Desember.

Berikut delapan lagu dari artis K-pop yang masuk daftar The 100 Best Songs of 2023 versi Rolling Stone!

6. NewJeans 'Super Shy'

Single hit NewJeans 'Super Shy' menduduki peringkat No. 6 dalam daftar tahun ini. Kristine Kwak menulis, “Lagu ini adalah salah satu sensasi pop paling murni tahun ini, dengan melodi yang indah; irama drum dan bass yang ceria, serta Minji, Hanni, Danielle, Haerin, dan Hyein berbagi lirik yang membuat Anda tidak bisa tidak ikut bernyanyi.”

47SEVENTEEN 'Super'

Lagu utama hit SEVENTEEN 'Super' masuk dalam daftar di No. 47. Menekankan arti lirik lagu tersebut, Michelle Hyun Kim menulis, “Saat para pria bernyanyi, 'I love my team/I love my crew', itu adalah sebuah penegasan yang membanggakan tentang bagaimana SEVENTEEN mencapai kesuksesan mereka saat ini: Ada kekuatan dalam kolektif.”

55TWICE 'MOONLIGHT SUNRISE'

Single berbahasa Inggris TWICE "MOONLIGHT SUNRISE' menempati No. 55 dalam daftar. Kristine Kwak mencatat, “TWICE menggarisbawahi kedewasaan mereka dengan menunjukkan jangkauan artistik melebihi bubblegum pop khas mereka, dengan lagu R&B Miami yang dipenuhi bass.”

58. V BTS 'Rainy Days'

Baca juga: NewJeans dan Agust D Masuk Daftar 100 Album Terbaik 2023 Versi Rolling Stone

Single solo V 'Rainy Days' berada di peringkat No. 58, dengan tulisan Jon Dolan, “[V] memperlihatkan identitas jadulnya di 'Rainy Days', bersenandung dengan piano sedih dan irama santai saat dia menjelajahi kedalaman halus dari lagunya yang nikmat. Hasilnya adalah kenikmatan yang tak terbantahkan, berpenampilan baru, dan tenang seperti payung.”

67. Jisoo BLACKPINK 'FLOWER'

Single debut solo Jisoo 'FLOWER' berada di No. 67, dengan Tim Chan menulis, “‘FLOWER’ mengokohkan penyanyi tersebut sebagai bintang solo bersertifikat. Sebuah lagu canggih dengan staccato, melodi bernuansa Latin, dan perkusi yang terinspirasi dari Karibia, ‘FLOWER’ langsung terasa familier namun berbeda dari lagu lainnya di radio.”

75. FIFTY FIFTY 'Cupid'

Lagu hit FIFTY FIFTY 'Cupid' membuat daftar tahun ini di No. 75. Maura Johnston menulis, “Single terobosan dari grup K-pop FIFTY FIFTY adalah kumpulan bubblegum bahagia-sedih yang lezat, harmoni yang mewah, dan vokal utama lagu membuat liriknya yang lembut membuat frustrasi terasa seperti dialihkan langsung dari buku harian merah muda lembut dengan kunci keras kepala dan entri yang ditulis dalam naskah gila dan berhiaskan hati.”

95aespa 'Spicy'

'Spicy' milil aespa menempati No. 95 dalam daftar, dengan Kristine Kwak mencatat, “'Spicy' menampilkan sisi baru Karina, Giselle, Winter, dan Ningning. Dengan vokal yang kuat, synth yang suram, bass yang menggelegar, dan permainan drum yang besar, lagu ini membawa gadis-gadis itu lebih dekat ke dunia nyata sensasi pop universal, mengingatkan pada pop awal tahun 2000-an ala Britney Spears.”

99. Jungkook BTS 'Seven'

Single debut solo resmi Jungkook 'Seven' berada di peringkat No. 99 dalam daftar tahun ini. Maura Johnston menulis, “Vokal penuh perasaan member BTS, Jungkook, didukung oleh garage beat yang terus-menerus yang berputar-putar yang benar-benar terfokus untuk diturunkan setiap hari dalam seminggu.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Sebelumnya, pada tanggal 23 Februari, agensi R&D Company telah mengumumkan bahwa Daesung akan merilis album terbaru awal bulan depan, dan mengungkapkan bahwa Kim Seon Ho dan Moon Ga Young akan membintangi video musiknya, dan telah menyelesaikan syuting untuk video musiknya....
  • HOT !
    'Exhuma' langsung memecahkan rekor di hari pembukaannya di Korea pada 22 Februari kemarin. Film thriller okultisme ini bahkan mengalahkan film hit box office baru baru ini termasuk 'Wonka' dan '12.12: The Day'....
  • HOT !
    Pada tanggal 22 Februari, perwakilan dari drama ‘Wedding Impossible’ telah secara resmi menyampaikan bahwa aktor Jung Kyung Ho akan membuat penampilan khusus di ‘Wedding Impossible’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)