home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

IU Puncaki Chart iTunes di 23 Negara dengan 'Love wins all'

Jumat, 26 Januari 2024 11:00 by fzhchyn | 273 hits
IU Puncaki Chart iTunes di 23 Negara dengan 'Love wins all'
Image source: EDAM

DREAMERS.ID - IU menduduki puncak chart musik di seluruh dunia dengan single barunya! Pada 24 Januari pukul 18:00 KST, IU membuat comeback yang telah lama ditunggu-tunggu dengan single pra-rilis ‘Love wins all’.

Segera setelah dirilis, ‘Love wins all’ berhasil debut di puncak beberapa chart musik realtime domestik, termasuk Melon Top 100, yang menjadi lagu pertama dari artis wanita yang debut di No. 1.

‘Love wins all’ juga mencapai posisi No. 1 di chart iTunes Top Songs di setidaknya 23 wilayah berbeda di seluruh dunia, termasuk Bahrain, Brunei, Kamboja, Tanjung Verde, Republik Ceko, Finlandia, Honduras, Hong Kong, Indonesia, Kazakhstan, dan banyak lagi.

Baca juga: Ahn Hyo Seop dan IU Juga Donasi di Hari Anak Korea

Secara khusus, performa musik digital ini memiliki makna karena merupakan hasil dari mengatasi kontroversi mengenai judul lagu dan video musik yang terus berlanjut bahkan sebelum dirilis.

Awalnya judul asli lagu ini adalah ‘Love wins’. Kata tersebut digunakan sebagai slogan yang diangkat oleh minoritas seksual untuk mendukung mereka ketika Mahkamah Agung AS memutuskan pernikahan sesama jenis adalah konstitusional pada bulan Juni 2015.

Ketika judul lagu tersebut terungkap pada 16 Januari, muncul kekhawatiran di kalangan netizen bahwa simbolisme dari ungkapan itu memudar. Oleh karena itu, IU mengubah judul lagunya menjadi 'Love wins all'.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Distributor film NEW secara resmi mengumumkan bahwa film Jo Jung Suk dan mendiang Lee Sun Kyun, The Land of Happiness akan dirilis tahun ini....
  • HOT !
    Starship Entertainment telah mengambil langkah proaktif untuk meningkatkan keamanan bagi Jang Won Young IVE sebagai respons terhadap ancaman baru baru ini....
  • HOT !
    B.M KARD akhirnya merilis mini album solo pertamanya bertajuk Element dengan lagu utama Nectar yang menampilkan Jay Park, pada tanggal 7 Mei pukul 6 sore KST....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)