home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kesal Koreografinya Digunakan oleh iKON, Dancer Amerika Ini Malah Diserang Balik Fans?

Rabu, 19 November 2014 19:19 by citra09 | 7847 hits
Kesal Koreografinya Digunakan oleh iKON, Dancer Amerika Ini Malah Diserang Balik Fans?
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Seorang koreografer asal Amerika, Brian Puspos kembali menunjukkan kekesalannya lewat Twitter setelah mengetahui bahwa koreografi ciptaannya digunakan oleh boy group baru yang siap didebutkan YG Entertainment, iKON.

Baru-baru ini, melalui akun Twitternya, Brian seakan memunculkan sebuah perdebatan mengenai pentingnya pencantuman nama pencipta atau credit mengenai karyanya yang digunakan orang lain, sambil mencantumkan link video dance cover iKON membawakan lagu ‘Niliria’, ‘All of Me’, dan ‘Siri Says’ dalam episode ke-8 ‘Mix & Match’.

Ia juga mengklaim bahwa ini bukanlah pertama kalinya iKON menggunakan koreografinya. Namun, para netizen pun menunjuk bahwa iKON ternyata telah mencantumkan nama Brian dalam videonya tersebut, dan menganggap bahwa reaksi Brian terlalu berlebihan. Brian kemudian menghapus postingannya tersebut karena banyaknya kritikan dari fans.

Fans pun dibuat semakin bingung karena ternyata dalam postingan sebelumnya, Brian tampak senang dan kagum melihat iKON berhasil menarikan koreografinya dengan sangat baik. Ia sempat mengatakan, “Itu sangat keren” dan “Kalian (iKON) berhasil melakukannya,” lewat akun Twitternya pada 3 Oktober.

Ini bukanlah pertama kalinya iKON, atau yang sebelumnya dikenal sebagai Tim B dan agensinya, YG Entertainment dikritik karena menggunakan koreografi tanpa izin. Namun meskipun YG telah memperbaiki kesalahannya dengan mencantumkan nama penciptanya, Brian sepertinya menganggap bahwa hal tersebut tidaklah cukup. Gimana menurutmu, Dreamers?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Kim Ji Won dikonfirmasi akan menggelar acara fanmeeting pertamanya sejak 14 tahun debut pada 22 Juni mendatang di Shinhan Card SOL Pay Square Live Hall di Mapo gu, Seoul....
  • HOT !
    TWS bersiap untuk comeback perdana sejak debutnya. Boy group rookie dari Pledis Entertainment ini akan merilis musik baru pada bulan Juni mendatang....
  • HOT !
    aespa dikonfirmasi akan tampil dengan formasi lengkap dalam episode terbaru variety show akhir pekan unggulan tvN Amazing Saturday....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)