home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Hospital Ship' END: Akhir Bahagia dari Perjalanan Tak Mudah Para Pejuang Medis

Minggu, 05 November 2017 21:23 by muthiasp | 2700 hits
'Hospital Ship' END: Akhir Bahagia dari Perjalanan Tak Mudah Para Pejuang Medis
Image source: MBC

DREAMERS.ID - Tidak terasa drama MBC ‘Hospital Ship’ sudah sampai di episode terakhir. Permasalahan pasien, rumitnya pengurusan rumah sakit setelah masuk campur tangan investor Doosung Group hingga percintaan pun bisa diselesaikan dengan baik, walau melalui tantangan yang sulit.

Di episode sebelumnya, istri dari manajer RS Kapal harus segera menjalani operasi transplantasi hati. Namun, pimpinan Doosung Group melarang Song Eun Jae untuk melakukannya dan meminta pimpinan RS Geoje memindahkan pasien tersebut ke rumah sakit lain. Setelah berpikir panjang, akhirnya pimpinan RS Geoje mengijinkan operasi itu tanpa sepengetahuan Doosung Group. Lalu membatalkan perjanjian dengan Doosung Group.

Ketika operasi berlangsung, staf Doosung Group mempersiapkan strategi menjatuhkan RS Geoje dan Song Eun Jae. Begitu juga dengan Kim Jae Geol, Kwak Hyun dan Kim In sik yang berunding untuk mempersiapkan serangan balik. Di saat yang sama bayi prematur yang dibantu lahir oleh Eun Jae dan Kwak Hyun kondisinya kritis, lalu Kwak Hyun menawarkan untuk melakukan treatment skin to skin yang hasilnya membuat kondisi sang bayi membaik.

Berkat hal itu, pasien melakukan jumpa pers dan mencabut tuntutan atas malpraktik Eun Jae dan Kwak Hyun. Pimpinan Doosung Group pun melarikan diri dan menyalahkan semua tuduhan ke pengacara yang menangani kasus tersebut. Sementara itu, operasi transplantasi berjalan dengan baik, pasien dan Suster Pyo yang jadi pendonor juga telah siuman.

Baca juga: Rekomendasi 5 Drakor untuk Anak Kedokteran

RS Kapal pun mulai beroperasi kembali dan langsung dipenuhi oleh para warga kepulauan yang ingin berobat. Namun kali ini justru Eun Jae yang ditemukan menderita osteosarcoma atau kanker tulang. Saking ingin merahasiakannya, ia sampai mencoba melakukan pengambilan darah sendiri untuk di tes lebih lanjut. Ia menutupi penyakitnya itu dengan alasan ingin menjalani pelatihan di Inggris.

Kemudian ia langsung mengajukan pengunduran diri ke RS Geoje. Malam harinya, ia pun pergi diantarkan oleh Kwak Hyun ke terminal bus. Eun Jae lantas menerima pengobatan di sebuah rumah sakit. Kankernya ternyata sudah menyebar ke paru-paru dan menjalani kemoterapi. Dan di RS Kapal, Kwak Hyun mengetahui penyakitnya karena tidak sengaja melihat foto x-ray kaki Eun Jae. Ia juga dengan mudah menemukan rumah sakit tempat Eun Jae dirawat.

Akhirnya, Eun Jae dipindahkan ke RS Geoje dan menjalani operasi disana. Setahun kemudian, Eun Jae sudah sembuh dan kembali bertugas sebagai dokter bedah di RS Kapal. Berakhir sudah kisah para awak RS Kapal dalam perjalanannya demi terus mengabdi di bidang kesehatan, hingga bisa tetap menemukan kebahagiaan di saat tersulit sekalipun.

Berapa nilai untuk drama ini, Dreamers?

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pada episode sebelumnya, Choi Joon Woong (diperankan oleh Rowoon SF9) mengunjungi Kaisar Langit (diperankan oleh Kim Hae Sook) setelah Goo Ryun (diperankan oleh Kim Hee Seon) mengalami masa sulit ketika tingkat kesedihannya mencapai 100 persen pada peringatan kematiannya....
  • HOT !
    Bersiap untuk kembali di musim kedua pada 10 Juni mendatang, pihak tvN kembali meluncurkan poster baru drama ‘Yumi’s Cells 2’ yang memperlihatkan dua aktor pemeran utama Kim Go Eun dan Jinyoung GOT7 yang semakin memperlihatkan kegemasan mereka dan juga interaksi sel....
  • HOT !
    Jaehan dan Yechan OMEGA X telah dikonfirmasi untuk membintangi drama BL (boy’s love) baru! Kedua idola K Pop ini akan berperan sebagai karakter utama dengan hubungan romantis....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)