home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tanggapan Tegas Agensi Black Label Terkait Isu Lagu Baru Sunmi 'Heroine' Hasil Plagiat

Sabtu, 20 Januari 2018 15:00 by muthiasp | 2265 hits
Tanggapan Tegas Agensi Black Label Terkait Isu Lagu Baru Sunmi 'Heroine' Hasil Plagiat
Image source: MakeUs

DREAMERS.ID - Semakin tinggi pohon semakin kencang pula angin berhembus, mungkin jadi pepatah yang cocok untuk menggambarkan suasana karir Sunmi eks Wonder Girls sekarang ini. Kesuksesan perilisan lagu barunya diiringi dengan isu tak sedap terkait plagiarisme.

Dilansir dari laman Koreaboo, sesaat setelah lagu tersebut dirilis, media sosial diramaikan oleh netizen yang melihat adanya kemiripan pada bagian hook diantara lagu ‘Heroine’ dan ‘Fight for This Love’ milik penyanyi cantik Cheryl Cole, yang sukses menyapu bersih tangga musik Inggris pada tahun 2009 lalu.

Lagu ‘Heroine’ sendiri merupakan ciptaan produser The Black Label, Teddy dan 24, sementara liriknya ditulis oleh Teddy dan Sunmi. Setelah dinantikan, perwakilan sub-agensi YG Entertainment tersebut pun akhirnya angkat bicara mengenai rumor tersebut.

Baca juga: Sunmi Umumkan Tur Dunia di Wilayah Eropa dan Amerika

Seperti biasa, jawabannya pun singkat dan padat, “Kami dengan tegas menyatakan bahwa ‘Heroine’ adalah 100 persen hasil kerja kreatif orisinil dengan tentunya tanpa mengambil referensi dari lagu yang disebutkan dalam kabar kontroversi,” ujar perwakilan The Black Label.

Jika dilihat lagi, kedua lagu itu memang memiliki persamaan. Pertama dari tanggap perilisan, lagu milik Cheryl Cole itu rilis lebih dahulu pada 18 Oktober 2009, sedangkan Sunmi pada 18 Januari 2018. Kedua, terlihat di bagian BPM (beat per minute) 122-123, dan juga kuncinya di G.

Karya produser Teddy bukan sekali ini dirundung isu plagiarisme. Sebelumnya ada lagu 2NE1 ‘I Don’t Care’ dikatakan mirip dengan Lionel Richie ‘Just Go’, serta salah satu lagu Big Bang.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Girl grup CRAXY yang sebelumnya dikenal dengan nama Wish Girls melakukan comeback pada Selasa (16/8). Kelima member tampil garang dalam lagu baru mereka....
  • HOT !
    Dalam episode drama ‘If You Wish Upon Me’ sebelumnya, Yoon Gyeo Re (Ji Chang Wook) memulai pekerjaan sukarelanya di rumah sakit sebagai bagian dari tim Genie. Hatinya yang dingin sedikit melunak untuk pasien yang sakit....
  • HOT !
    Ravi VIXX kembali merilis karya baru sebagai solois. Ia juga menggaet penyanyi lain sebagai rekan duetnya yakni Wheein MAMAMOO, yang juga artis agensinya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : pawpetclinic
Cast : vaksin anjing mulyosari

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)