home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dituding Hina Nabi Muhammad, Andre Taulany Resmi Dipolisikan!

Sabtu, 04 Mei 2019 22:40 by bellaevania | 4374 hits
Dituding Hina Nabi Muhammad, Andre Taulany Resmi Dipolisikan!
Image Source: Detik

DREAMERS.ID - Belum selesai kasus soal dugaan sang istri Erin Taulany hina Prabowo hingga tuduhan menghina ulama. Andre Taulany kembali menghadapi masalah baru dan resmi diseret ke ranah hukum. Ia dituding melakukan penistaan agama setelah menghina Nabi Muhammad.

Andre resmi dilaporkan ke Bareskrim Polri pada Sabtu (04/05/19) karena guyonan yang dianggap menghina nabi Muhammad dalam acara talkshow yang dipandunya. Pihak pelapor Andre adalah tim hukum PA 212 yang diwakili Dedi Suhardi. PA 212 sendiri adalah paguyuban demonsran anti-Ahok pada masa Pilkada DKI Jakarta 2017. Kala itu, mereka juga mendesak Ahok dihukum karena diklaim menodai agama.

Dedi mempermasalahkan ucapan Andre dalam sebuah cuplikan video talkshow yang dipublikasikan pada 2017 lalu. Saat itu Andre dan rekan host-nya Sule berbincang dengan penyanyi Virzha yang menggemari wewangian. Virzha bercerita pernah membaca kisah Nabi Muhammad yang memiliki aroma tubuh seribu bunga. Namun Andre saat itu menimpali dengan guyonan, "Aromanya seribu bunga? itu badan apa kebon!"

Baca juga: Soal Sebut Anak Pungut di Depan Betrand Peto dan Ruben Onsu, Ini Kata Andre Taulany

Dedi pun menyayangkan perkataan Andre tersebut. "Dia musti bisa mawas diri. Dia musti tahu dong. Saya kira dia orang cerdas, dia Muslim, ngerti. Kata-kata itu nggak layak gitu loh," kata Dedi, melansir Suara. Dalam laporannya Dedi Suhardi membawa barang bukti berupa cuplikan video Andre dari situs streaming video, YouTube.

Beberapa waktu lalu, Andre Taulany telah memberikan klarifikasi terkait tuduhan menghina ulama. Andre menuturkan tak ada niat untuk menghina. Terkait ucapannya soal ‘Adi Somad’ murni merupakan aksi spontan dirinya untuk memplesetkan nama merek sepatu dalam acara talkshow yang dipandunya.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Menyusul pengumuman BTS yang hiatus dari kegiatan musik secara grup, para membernya kini mulai melebarkan sayap ke berbagai bidang, termasuk Jin yang “banting stir” dengan bekerja di perusahaan game raksasa, Nexon....
  • HOT !
    Zayn Malik membagikan video dirinya bernyanyi acapella lagu 'Night Changes' yang dipopulerkan One Direction. Sontak fans One Direction bernostalgia dengan Zayn....
  • HOT !
    Park Min Young si Ratu Drama Komedi Romantis, kembali tampil memukau dalam poster untuk drama terbaru tvN 'Love in Contract' yang akan tayang perdana pada 21 September pukul 10:30 malam KST....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : pawpetclinic
Cast : vaksin anjing mulyosari

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)