home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Positif Ganja, Jefri Nichol Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara

Kamis, 25 Juli 2019 11:41 by bellaevania | 512 hits
Positif Ganja, Jefri Nichol Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara
Image Source: Detik

DREAMERS.ID - Jefri Nichol megakui kebodohannya mencoba memakai ganja. Sayang penyesalan aktor berusia 20 tahun itu bisa saja berujung pahit. Pasalnya Jefri terancam hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar, saat merilis kasus Jefri pada Rabu (24/7/19). "Pasal yang kita sangkakan pasal 111 ayat 1 kita subsiderkan pasal 127 ayat 1 uu tentang narkotika no 35 tahun 2009 ini kita kenakan pada yang bersangkutan," kata Indra Jafar.

Selain terancam hukuman penjara, Jefri Nichol juga dikenakan denda maksimal Rp 8 miliar. "Kalau melihat pada aturan yang ada, pidana penjara yang diancam adalah 4 tahun paling lama adalah 12 tahun atau denda paling sedikit Rp 800 juta dan maksimal Rp 8 miliar," tambah Indra.

Baca juga: Noah Rilis Remake MV ‘Bintang di Surga’, Dibintangi Jefri Nichol dan Anya Geraldine

Sementara untuk kesempatan rehabilitasi, Indra menyebut pihaknya harus melengkapi kasus Jefri Nichol. "Ini kita tunggu kan ada tim assessment dulu, setelah itu rencananya seperti apa masih kita dalami dulu, kita lengkapi semua administrasinya, pemeriksaan kita selesaikan dulu, setelah itu baru kita lihat perkembangannya," beber Indra.

Jefri Nichol dicurigai polisi saat membeli papir atau kertas linting di kawasan Santa, Kebayoran Baru. Polisi yang mengikuti Jefri hingga ke kediamannya di Kemang, Jakarta Selatan mengamankan ganja seberat 6,01 gram yang disimpan dalam kulkas.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    ATEEZ membuat gebrakan di chart musik internasional dengan rilisan Jepang terbaru mereka. Pada 25 Mei, ATEEZ merilis mini album Jepang kedua bertajuk BEYOND: ZERO....
  • HOT !
    Girl grup asal MNH Entertainment, BVNDIT baru saja melakukan comeback pada 25 Mei 2022. Ini merupakan comeback pertama BVNDIT setelah hampir dua tahun....
  • HOT !
    Member girl grup rookie H1 KEY (diucapkan high key), Sitala memutuskan untuk meninggalkan tim.Pada 25 Mei, Grand Line Group (GLG) mengumumkan bahwa keputusan itu dibuat karena alasan pribadi Sitala....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)