home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dianggap Bawa Pengaruh Buruk pada Anak, Lagu Baru Young Lex Diadukan ke Kominfo

Jumat, 09 Agustus 2019 13:00 by bellaevania | 649 hits
Dianggap Bawa Pengaruh Buruk pada Anak, Lagu Baru Young Lex Diadukan ke Kominfo
Image Source: Memecomic.id

DREAMERS.ID - Beberapa waktu lalu, Young Lex merilis lagu rapp terbaru bersama Sexy Goath & Italiani yang berjudul ‘Bodo Amat’. Lagu ini menuai kritik karena liriknya dianggap membawa pengaruh buruk pada anak.

Deddy Susanto, psikolog sekaligus motivator adalah orang pertama yang menegur dan membuat surat berisi imbauan agar masyarakat segera melakukan aduan ke Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terkait lagu Young Lex.

Humas Kominfo, Ferdiandus mengakui sudah menerima 10 email aduan terkait lagu ‘Bodo Amat’ Young Lex. Pihaknya sudah mendengar lagu tersebut dan mendapati liril lagu yang memiliki unsur kata yang kurang mengedukasi seperti ‘bacot amat’ dan ‘bodo amat’.

Baca juga: Produser Minta Maaf Atas Isu Plagiat, MV Raja Terakhir Lenyap dari Youtube Young Lex

Namun dalam lagu tersebut belum diemukan unsur yang melanggar ITE untuk dipindanakan sehingga kominfo belum bisa mengambil tindakan. "Kominfo belum melakukan tindakan apapun," ujar Ferdinandus, Kamis (8/8/19), melansir Okezone.

Sebelumnya Dedy sempat memperingati Young Lex soal lagunya yang bisa membawa pengaruh buruk pada anak melalui direct Instagram. Tetapi Young Lex justru meminta Deddy untuk menyertakan buktinya.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Dalam beberapa hari terakhir ini, kasus COVID 19 menghantam industri K Pop dengan sejumlah idola yang dinyatakan positif. Terbaru, dua member girl group rookie Kep1er, Kim Chaehyun dan Seo Youngeun juga dikabarkan positif COVID 19....
  • HOT !
    Drama baru Disney+ ‘Rookie Cops’ akhirnya menayangkan episode pertamanya pada 26 Januari kemarin. Kang Daniel, yang berperan sebagai pemain utamanya, berbicara mengenai persiapan debut aktingnya ini....
  • HOT !
    Susul Wi Ha Joon, Park Seo Joon dan Han So Hee akhirnya menerima tawaran untuk bermain dalam drama Korea bergenre thriller, Gyeongseong Creature. Kabar tersebut dibagikan oleh tim produksi melalui pernyatan resmi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)