home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dewa Budjana Kenang Semangat Bubi Chen

Kamis, 23 Februari 2012 11:00 by wahyu | 4370 hits
Dewa Budjana Kenang Semangat Bubi Chen
surabaya.detik.com

Dreamers.co.id – Bubi Chen sebagai legendaris musik jazz Indonesia banyak meninggalkan kenangan bagi para  musisi Indonesia. Begitu juga dengan gitaris Dewa Budjana yang terkenang semangat Bubi Chen untuk terus berkarya.

Gitaris grup band Gigi ini pun jauh-jauh datang dari Jakarta untuk ikut memberikan penghormatan terakhir pada proses pengabuan sang maestro jazz tersebut di Krematorium Eka Praya, Surabaya.

“Meskipun dalam keadaan sakit dan telah diamputasi kaki, om Bubi masih semangat berkarya,” ungkap gitaris band Gigi ini saat berada di proses kremasi Bubi Chen, Rabu (22/2).

Baca juga: akmu

Tak hanya itu, Dewa juga mengatakan kalau ada media yang memberitakan Bubi Chen sedang sakit. Maka pemilik album Mr. Jazz ini malah ingin membuktikan kalau dirinya masih bisa menghasilkan karya musik yang indah.

Dewa Budjana yang mengenal Bubi Chen sejak ia duduk di bangku SMA ini mengaku salut dengan sikap mendiang. Baginya, meskipun bisa dikatakan senior, Bubi Chen justru mengajarkan pada murid-murid dan sesama musisi untuk terus menggali kemampuan dan tidak cepat puas menghasilkan karya musik jazz.

“Karakter Bubi Chen tidak akan pernah terganti, semangatnya masih sangat tinggi untuk berkarya,” tambahnya. (way)

Komentar
  • HOT !
    Album terbaik SEVENTEEN '17 IS RIGHT HERE', yang terjual lebih dari 2 juta kopi, ditemukan terbengkalai dalam jumlah besar di jalanan Shibuya, Jepang....
  • HOT !
    Setelah mencuri perhatian di drama Reborn Rich, Tiffany Young SNSD akan kembali berakting melalui serial Disney+ Uncle Samsik yang akan ditayangkan mulai 15 Mei mendatang....
  • HOT !
    BIGHIT MUSIC telah merilis pernyataan resmi di platform Weverse pada 2 Mei untuk mengklarifikasi berbagai rumor yang melibatkan artisnya, BTS. Agensi juga dengan tegas mengambil langkah hukum untuk mengusut kasus ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)