home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Film Hwang Jung Min yang Berhasil Masuk Box Office

Jumat, 11 Desember 2020 10:40 by Rie127 | 807 hits
5 Film Hwang Jung Min yang Berhasil Masuk Box Office
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Hwang Jung Min merupakan aktor senior yang telah memulai debut aktingnya sejak tahun 1994. Tentunya akting dari aktor kelahiran 1970 ini sudah tidak perlu diragukan lagu kualitasnya.

Banyak drama serta film populer yang diperankan oleh Hwang Jung Min, bahkan tidak jarang setiap film yang ia perankan berhasil masuk ke dalam bpx office.

Berikut ini, Tim Dreamers merangkum 5 drama Hwang Jung Min yang berhasil masuk ke dalam box office. Ada yang udah pernah kamu tonton?

1. Ode My Father

Dirilis pada tahun 2014, film ini sukses menduduki puncak Box office dengan meraih 1,5 juta penonton dalam waktu 5 hari saja. Pada tahun 2015, film ini mencatat penjualan sebanyak 10 juta tiket.

Film ini mengisahkan tentang sejarah modern Korea dari tahun 1950-an hingga masa kini, melalui kehidupan seorang manusia yang mengalami beragam peristiwa seperti Evakuasi Hungnam tahun 1950 selama Perang Korea, keputusan pemerintah untuk pengiriman perawat dan penambang ke Jerman pada tahun 1960-an, dan Perang Vietnam.

2. Veteran

Mencatat pejualan sebanyak 13.4 juta tiket, membuat film ini menjadi film dengan pendapatan tertinggi ketiga sepanjang sejarah perfilman Korea Selatan. Veteran juga memenangkan Casa Asia Award pada Festival Film Sitges.

Mengisahkan tentang seorang detektif yang menyelediki tentang kasus kejahatan Kasus ini juga melibatkan orang ternama di Korea Selatan.

Baca juga: Review Film Hostage: Penculikan Hwang Jung Min yang Penuh Darah

3. The Himalayas

Dirilis pada tahun 2016, film ini berhasil meraih box office dengan pendapatan sebesar USD 45 Milyar, atau sekitar 600 Miliar rupiah

Film ini mengisahkan tentang pendaki gunung Uhm Hong-Kil dan tim ekspedisinya yang memutuskan untuk mendaki pegunungan Himalaya untuk menemukan jenazah Park Moo-Taek.

4. A Violent Prosecetor

Film yang dirilis pada tahun 2016 ini berhasil mencatat 9,7 juta penonton dengan keuntungan sekitar 862 Miliar rupiah.

A Violent Prosecutor mengisahkan tentang seorang jaksa yang dituduh sebagai pembunuh lalu dipenjara, dan seorang penipu yang menjadi anak buah jaksa tersebut.

5. The Wailing

Tidak hanya di Indonesia saja, ‘The Wailing’ merupakan film asal korea Selatan yang mengisahkan tentang perdukunan dan santet. Film ini sukses membuat bulu kuduk penonton merinding, meskipun tidak ada jumpscare dalam film.

‘The Wailing’ juga sukses menarik perhatian penonton, sehingga mencatat keuntungan sebanyak 720 Miliar rupiah.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    ENA kembali merilis foto teaser untuk drama terbaru ‘Good Job’ yang akan tayang perdana pada 24 Agustus mendatang. Kali ini ENA menampilkan karakter Eun Sun Woo yang dibawakan oleh aktor Jung Il Woo....
  • HOT !
    Pada tanggal 9 Agustus, tvN merilis foto Kim Go Eun yang berperan sebagai Oh In Joo untuk drama ‘Little Women’. Drama ini telah dijadwalkan akan tayang secara perdana pada 3 September mendatang...
  • HOT !
    Heize akan menjadi DJ baru untuk program radio KBS ‘Volume Up’! Pada 9 Agustus, perusahaan penyiaran tersebut mengumumkan bahwa sang penyanyi akan menggantikan aktris Shin Ye Eun yang telah menjadi pembawa acara dari November 2021 hingga 31 Juli....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : BubleSya
Cast : Oh Sehun, Song Yoon Ji-OC,xiao luhan

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)