home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan Drama Korea Ini Bikin Penonton Jadi Nostalgia Jaman Dahulu (Part 1)

Senin, 11 Januari 2021 17:40 by Rie127 | 856 hits
Deretan Drama Korea Ini Bikin Penonton Jadi Nostalgia Jaman Dahulu (Part 1)
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tidak melulu mengangkat tema mengenai kehidupan jaman modern, terkadang beberapa drama Korea mengisahkan kehidupan masyarakat pada jaman dahulu.

Tema drama ini cukup menarik perhatian, karena penonton dapat merasakan kembali masa-masa jaman dahulu. terlebih mereka yang mengalami kejadian tersebut.

Berikut ini merupakan deretan drama yang kisahkan tentang kehidupan jaman dahulu yang bikin nostalgia.

1. Girls’ Generation 1979

Mengisahkan tentang suka duka remaja yang mengalami kisah cinta bertepuk sebelah tangan, kenangan di masa sekolah, hingga tantangan hidup. Drama ini juga menggambarkan kehidupan masyarakat di akhir era 70-an, khususnya di Daegu, ketika Korea Selatan mulai bangkit setelah Perang Korea.

2. Chicago Typewriter

Drama yang menggambungkan masa modern dengan masa di tahun 1930-an. Drama ini mengisahkan tentang seorang penulis, penulis hantu dan penggemar yang terhubung dalam hubungan persahabatan, cinta, dan pengkhianatan yang berlangsung selama 80 tahun.

Baca juga: Ji Sung dan Jeon Mi Do Unjuk Chemistry untuk Drama Baru SBS 'Connection'

3. Mr. Sunshine

Berlatar masa Korea Selatan dijajah Jepang, berfokus menceritakan Eugene Choi (diperankan oleh Lee Byung Hyun) yang lahir sebagai budak tapi melarikan diri ke Amerika dan menjadi Kapten Tentara Amerika. Ia kembali ke Joseon untuk seuah misi, tapi akhirnya jatuh cinta dengan cucu seorang bagsawan Go Ae Shin (diperankan oleh Kim Tae Ri).

4. Melting Me Softly

Drama yang dibintangi oleh Ji Chang Wook dan Won Jin Ah ini mengisahkan tentang dua orag yang melakukan eksperimen yang dilakukan pada tahun 1999 untuk dibekukan selama 24 jam. Namun, karena sebuah tragedia, mereka terbangun 20 tahun kemudian.

5. The Best Hit

Drama ini menceritakan tentang budaya pada tahun 90-an, seperti celana jeans yang pudar dan longgar, baju kotak-kotak, memakai hair spray, kaus kebesaran, hingga bandana, hingga konflik yang kerap dialami oleh remaja pada jaman itu.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)