home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan Makanan Sehat yang Cocok Dijadikan Menu Sahur

Jumat, 16 April 2021 19:00 by Rie127 | 639 hits
Deretan Makanan Sehat yang Cocok Dijadikan Menu Sahur
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Memilih menu untuk sahur cukup menjadi hal yang penting untuk dilakukan, hal ini dimaksudkan agar tubuh tetap segar dan tidak kekurangan nutrisi ketika menjalani puasa seharian.

Dilansir dari Kompas, berikut ini merupakan makanan sehat yang cocok dijadikan menu untuk sahur, tidak hanya mengenyangkan perut tetapi menyehatkan sistem pencernaan.

1. Oatmeal


Image Source: Everyday Health

Memulai sahur dengan mengonsumsi oatmeal cukup baik untuk tubuh, dikarenakan Oatmeal mengandung cairan dan karbohidrat yang tinggi sehingga dapat memberikan energi yang cukup untuk berpuasa. Kamu juga dapat menambahkan biji-bijian, buah-buahan, atau karbohidrat ekstra.

2. Sereal


Image Source: BP Guide

Selain oatmeal, sereal juga memiliki kandungan serat tinggi yang bisa menjadi pilihan saat sahur. Tambahkan susu yang mengandung kalsium dan vitamin B, atau dan buah-buahan untuk menambah kandungan vitamin bagi tubuh selama berpuasa.

Baca juga: Tradisi Mudik Sudah Ada Sejak Era Majapahit? Ini Kata Sejarawan

3. Puding Nasi


Image Source: Kompas

Mungkin untuk sebagian orang, puding nasi masih menjadi menu yang aneh. Namun, makanan satu ini bisa dijadikan alternatif untuk sahur. Biasanya nasi yang telah dicampurkan gula ini ditambahkan buah-buahan. Hindari makanan gurih dan asin yang dapat memicu rasa haus ketika puasa.

4. Roti Gandum


Image Source: Klikdokter

Jika sedang tidak ingin mengonsumsi nasi, roti gandum yang tinggi serat dapat menjadi pilihan, namun kamu juga harus menghindari topping rasa asin agar tidak merasa haus selama berpuasa.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)