home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Girl Group Dengan Penjualan Album Terlaris di Gaon

Sabtu, 01 Mei 2021 11:00 by Rie127 | 747 hits
5 Girl Group Dengan Penjualan Album Terlaris di Gaon
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sejak tahun 2010, penjualan album K-Pop di Gaon sudah mulai dihitung oleh perusahaan musik melalui Korea Music Content Association. Para penggemar biasanya sangat menantikan moment ketika idola favorit mereka berada di puncak teratas.

Berikut ini merupakan deretan girl group yang sukses meraih penjualan tertinggi dalam sejarah Gaon, dimulai dari sunbae hingga hoobae yang belum lama melangsungkan debut.

1. TWICE

Diperingkat pertama ada TWICE, memulai debutnya pada 20 Oktober 2015 lewat album ‘The Story Begins’ dan track title ‘Like Ooh Ahh’. Sejak itu, mereka telah menjual total 5,89 juta album, yang paling laris adalah ‘More & More’, yang dirilis pada 1 Juni 2020 dengan track title ‘More & More’ dengan total penjualan sebanyak 583 ribu album.

2. BLACKPINK

BLACKPINK pertama kali memulai debutnya pada 8 Agustus 2016 lewat album ‘Square One’ dengan track title ‘BOOMBAYAH’ dan ‘Whistle’. Sejak itu, mereka telah menjual total 2,5 juta album. Album mereka yang paling laris adalah ‘The Album’ dirilis pada 2 Oktober 2020 dengan track title ‘Lovesick Girls’ dan berhasil mencapai total penjualan 1,36 juta album.

Baca juga: Mabuk Cinta, TWICE Bikin Silau di MV Comeback 'Alcohol-Free'

3. SNSD

Girl group asuhan SM Entertainment ini memulai debutnya pada 5 Agustus 2007 lewat lagu ‘Into the New World’. Sejak itu, mereka telah menjual total 2,36 juta album. Mereka juga sukses membuktikan kepopularitasan mereka secara mendunia lewat album ‘The Boys’, yang dirilis pada 19 Oktober 2011 dan mencapai total penjualan 464 ribu album.

4. IZ*ONE

Girp group jebolan ajang produce 48 ini memang perlu diakui kesuksesannya, debut pada 29 Oktober 2018 lewat album ‘COLOR*IZ’ dengan track title ‘La Vie en Rose’, mereka sukses meraih penjualan sebanyak 2,1 juta lebih album, dan album ‘Oneiric Diary’ lewat track title‘Secret Story of the Swan’, yang dirilis pada 15 Juni 2020 dengan total penjualan 559,1 ribu album. Sayangnya, kontrak mereka telah habis dan resmi dinyatakan bubar pada 29 April 2021.

5. RED VELVET

Datang kembali dari girl group SM Entertainment, Red Velvet. Mereka sukses melangsungkan debut pada 1 Agustus 2014 lewat lagu ‘Happiness’. Sejak itu, mereka telah menjual total 1,55 juta album, dan yang paling laris adalah ‘The ReVe Festival: Finale’,  yang dirilis pada 23 Desember 2019 dengan track title ‘Psycho’ dan meraih total penjualan 174 ribu album.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Sebelumnya, konser K Pop akbar bertajuk Dream Concert yang rutin diadakan setiap tahun, mengumumkan rencananya untuk menggelar konser offline di tahun ini. Namun rencana berubah, dan Dream Concert 2021 akan kembali diselenggarakan secara online....
  • HOT !
    Drama SBS Penthouse 3 terus menjadi topik perbincangan panas. Akhir pekan kemarin, mereka memperkenalkan karakter baru yang diperankan oleh aktor Park Eun Suk yang dianggap sangat ofensif dan rasis....
  • HOT !
    Produksi drama yang dibintangi Shin Min Ah dan Kim Seon Ho segera dimulai. Penggemar yang telah mengantisipasi 'pasangan' di drama ini untuk pertama kali melihat chemistry keduanya dalam pembacaan naskah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)